Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Server Eror, PPDB Online Kalsel di Perpanjang

Rabu, 01 Juli 2020 | 14:05 WIB Last Updated 2020-07-01T06:05:38Z
GANGGUAN - Situs online untuk proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kalimantan Selatan, untuk sementara tidak bisa diakses

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Situs online untuk proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kalimantan Selatan kembali tidak bisa di akses.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Efendi.

"Aplikasi untuk pendaftaran PPDB SMA dan SMK di wilayah Kalsel memang mengalami gangguan sejak beberapa hari lalu. Diduga server mengalami eror saat penginputan data karena beban kapasitas bandwith, "terangnya kepada Poros Kalimantan.

Dalam keterangannya, pendaftaran yang semestinya berakhir pada 1Juli 2020 ini juga bakal diperpanjang kembali hingga 3 Juli 2020 mendatang.

"Kami meminta maaf kepada calon peserta didik dan masyarakat atas ketidaknyamanan ini.

Saat ini server sudah bisa untuk diakses meskipun masih lambat, " ungkapnya.

Sebelumnya, proses pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang bisa diakses melalui, kalsel-siap-ppdb. com atau dapat melalui whatsapp 082350653399 atau di instagram @bidang.smk.kalsel ini dapat berjalan lancar.

Server diketahui mulai bermasalah ketika sejumlah sekolah mencoba memasukkan data-data para pendaftar PPDB yang telah dimulai serentak sejak 29 Juni 2020.(why/aa)
×
Berita Terbaru Update