Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Objek Wisata di Kabupaten Banjar Masih Tutup

Rabu, 01 Juli 2020 | 15:06 WIB Last Updated 2020-07-01T07:06:04Z
SEPI PENGUNJUNG - Pasar Terapung, Lok Baintan.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Pemerintah Kabupaten Banjar masih menutup seluruh objek wisata hingga batas waktu yang masih belum ditentukan.

Pernyataan ini ditegaskan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Haris Rifani melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Badiah.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk bersabar. Sementara ini untuk objek wisata yang berada di Kabupaten Banjar masih belum bisa dipastikan kapan kembali dibukanya.

Ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan menghindari kerumunan banyak orang," terang Badiah kepada Poros Kalimantan.

Meski demikian, pihaknya tidak memungkiri sudah ada beberapa tempat destinasi wisata yang sudah mulai beradaptasi di masa transisi new normal ini

Salah satunya, Pasar Terapung yang berlokasi di Lok Baintan Martapura. Di lokasi ini masih terlihat adanya aktivitas pengunjung maupun pedagang yang menjajakan barang dagangannya diatas jukung (sampan) dan klotok (perahu kecil bermesin) meski masih relatif sepi.

"Mata pencaharian mereka memang rata-rata dari sana. Namun, kami tetap menghimbau dan mensosialisasikan pentingnya untuk mengikuti anjuran sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan, kami juga telah membagikan masker untuk mereka," tambah Badiah.

Ditambahkan, ditengah pelaksanaan tatanan baru ini masyarakat dapat mengutamakan keselamatan dengan tetap mematuhi semua aturan dan anjuran sesuai protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

"Intinya kami tetap menunggu evaluasi dari pemerintah pusat untuk persiapan protokol new normal bagi pengunjung wisata dan pengelola wisata, " pungkasnya.(ari/aa)
×
Berita Terbaru Update