Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Klaim di Dukung Partai Besar, Saidi Mansyur makin Optimis

Rabu, 01 Juli 2020 | 12:46 WIB Last Updated 2020-07-01T04:46:46Z
OPTIMIS - Saidi Mansyur (kiri) siap maju dalam Pilkada Banjar 2020

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Saidi Mansyur, salah satu bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Banjar yang dijadwalkan pada bulan Desember 2020 mendatang, semakin optimis.

Tokoh banua yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Wakil Bupati Banjar ini mengklaim dirinya telah mendapat persetujuan bahkan rekomendasi dengan mengantongi dukungan dari beberapa partai politik besar yang memiliki kursi di parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar.

Yakni, Partai Nasional Demokrat, PKB, dan Partai Demokrat.

“Alhamdulillah, ketiga partai politik tersebut sudah memberikan dukungan kepada kita, dan yang nomor ketiga ini adalah dukungan dari Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Agas Hari Mukti Yudhoyono,” ucap Saidi Mansyur, Selasa (30/6).

Ditambahkan, Sekretaris DPW Nasdem Kalsel H Akhmad Rozani Himawan Nugraha, membenarkan adanya dukungan tersebut. Dirinya menerangkan, bahwa dukungan dari semua partai ini sudah pasti dan semuanya sudah menyerahkan surat dukungannya.

“Selanjutnya mungkin sangat diperlukan adanya konsolidasi dari semua partai pendukung untuk membentuk tim kemenangan. Sehingga untuk kedepannya tim semakin terarah,” jelas Akhmad Rozani.

Menurutnya, dukungan dari 3 partai dengan jumlah total 16 kursi ini, sudah dapat mengantarkan Saidi Masyur yang akan berpasangan dengan Habib Idrus Al Habsy untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Banjar mendatang.

Pasalnya, sebagai syarat pencalonan ke KPUD Banjar, setiap bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banjar, wajib didukung partai politik dengan jumlah kepemilikan minimal 20 persen atau 9 kursi di DPRD Kabupaten Banjar. (ari/aa)
×
Berita Terbaru Update