Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wagub Semangati Penyandang Disabilitas di Masa Pandemi Covid-19

Senin, 22 Juni 2020 | 09:34 WIB Last Updated 2020-06-22T01:35:14Z

SAMARINDA, Poros Kalimantan - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi didaulat menjadi keynote speaker dalam webinar yang mengangkat tema "Membangun jiwa wirausaha masyarakat penyandang disabilitas di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur dalam situasi pandemi Covid-19 (Corona)".

Webinar ini digagas oleh media online www.warnakaltim.com melalui aplikasi zoom meeting pada Minggu (21/6/2020), pukul 08.30 hingga 12.00 Wita.

Pada kesempatan ini, Wagub Hadi Mulyadi mengungkapkan penyandang disabilitas menjadi salah satu program prioritas pembangunan sumber daya manusia Kaltim yang tertuang dalam misi pertama Kalimantan Timur Berdaulat, yakni berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

"Ini merupakan tekad dan komitmen Pemprov Kaltim untuk tidak membeda-bedakan, tetapi semuanya sama," ungkap Hadi.

Mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini menyebut di tengah masa pandemi Covid-19 ini, seluruh masyarakat yang terdampak mendapatkan perhatian dari pemerintah, tidak terkecuali penyandang disabilitas.

Menurut dia, untuk mengembangkan jiwa wirausaha masyarakat penyandang disabilitas, sangat penting diberikan pemahaman kewirausahaan kepada mereka terutama dari sisi peningkatan capacity building dan networking untuk meningkatkan taraf kehidupan ekonominya.

"Untuk mendukung kelancaran proses tersebut, tidak hanya melalui program pemerintah, tetapi harus dibantu dorongan positif dari seluruh masyarakat, termasuk dunia usaha," jelas Hadi.

Webinar ini menghadirkan dua narasumber, yakni tokoh masyarakat Kota Samarinda H Sarwono dan Ketua Yayasan Bina Cita Ardiansyah dipandu moderator, Zainal Abidin, dosen ekonomi dari salah satu perguruan tinggi di Samarinda.(don)
×
Berita Terbaru Update