Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim KIE Dishut Kalsel Mulai Giat di Balangan

Jumat, 19 Juni 2020 | 10:46 WIB Last Updated 2020-06-19T02:46:21Z
SOSIALISASI - Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dishut Kalsel, melakukan sosialisasi ke dua Desa di Balangan. Guna memutus mata rantai Covid-19.

PARINGIN, Poros Kalimantan - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menugaskan Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, untuk secara massif melakukan KIE terkait percepatan penanganan Covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten Balangan.

Hal ini guna memutus mata rantai dan memukul mundur pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

Ini merupakan instruksi langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Wakil Ketua Harian GTPP Covid-19 Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq. Untuk melakukan KIE ke seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kalsel.

SUB : Bupati dan Sekda Ucapkan Terima Kasih, Dukung Penuh Provinsi Kalsel Perangi Covid-19

Tim KIE Dishut Kalsel di dampingi Tim KPH Balangan segera mengambil langkah, untuk melakukan sosialisasi. Bukan hanya sekedar melakukan KIE pada gugus tugas Kabupaten, namun juga di barengi dengan giat langsung di beberapa desa terutama posko-posko Covid-19.

Bupati Balangan, Ansharudin yang menerima Tim Gugus Tugas KIE Dishut Kalsel di kantor Pemda Balangan, mengaku sangat berterima kasih. Atas dukungan dari Tim Gugus Tugas Provinsi Kalsel, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Balangan.

Bupati mengakui, baru saja selesai menghadiri acara pembentukan Kampung Tangguh Banua di Balangan. Mai dari  Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Balida Kecamatan Paringin, Kamis (18/6) siang.

“Kami berharap agar Desa Tangguh Banua segera terbentuk di semua Desa yang ada di Balangan," harapnya.


Senada, Sekda Balangan mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, yang dilakukan tim KIE Dishut Kalsel. Pemkab Balangan juga akan segera membentuk tim KIE, agar bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan tim KIE dari gugus tugas Covid-19 Provinsi Kalsel.

“Ini sangat efektif dalam percepatan penanganan Covid-19. Karena bersentuhan langsung dengan kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, tim KIE Dishut Kalsel langsung mengunjungi Desa Tangguh Banua di Desa Inan. Untuk melakukan pendataan langsung terkait penanganan dan pencegahan Covid-19. Dilanjutkan dengan giat yang sama di  Desa Panggung.

“Pada dua Desa tersebut kami mendata dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada Kades dan aparat Desa. Terkait penanganan dan pencegahan apa saja yang sudah berjalan. Selain itu kendala yang terjadi di lapangan juga tak luput dari pendataan kami. Sehingga nanti dapat segera kami tindak lanjuti,” Ujar  salah satu Anggota Tim Gugus Tugas KIE Dishut Kalsel, Supiani.

Pada kesempatan itu, Tim KIE Dishut Kalsel dan KPH Balangan berserta aparat Desa, melakukan pemasangan spanduk dan poster himbauan dari Gubernur Kalsel, Paman Birin. Poster ini berisi ajakan kepada seluruh warga banua, agar selalu menerapkan pola hidup sehat.


Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, yang juga wakil ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Kalsel, Dr Hanif Faisol Nurofiq melalui sambungan telepon mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Agar pandemi Covid-19 ini bisa segera tertangani di Banua kita ini.

Selepas melaksanakan tigas di dua Desa di Kecamatan Paringin Selatan, Tim KIE Dishut Kalsel melanjutkan giat penyuluhan kepada masyarakat di sepanjang jalan Desa Inan, Panggung dan Muara Pitap menggunakan pengeras suara.

Hal ini dilakukan guna menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan agar pandemi ini segara berlalu.(tim)
×
Berita Terbaru Update