Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tiga Ribu Jemaah Haji Kalsel Batal Berangkat Tahun Ini

Senin, 08 Juni 2020 | 13:05 WIB Last Updated 2020-06-08T05:05:18Z

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Pada Hari Selasa silam (2/6), Kementerian Agama Republik Indonesia membatalkan ibadah haji untuk 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi disebabkan belum ada akses dari Arab Saudi, untuk pembukaan kedatangan terkait situasi pandemi.

Sementara itu, di Kalsel para jemaah yang semestinya berangkat untuk kloter pertama tanggal 25 Juni ini juga harus bersabar.

"Ada 3.818 orang yang tidak jadi berangkat tahun ini di Kalsel, dan keseruluhan kuota haji Indonesia itu sekitar 221 ribu," jelas Kepala Kemenag Kalsel, Noor Fahmi kepada Poros Kalimantan, Senin (8/6) siang.

BERI KETERANGAN - Kepala Kementerian Agama Wilayah Kalsel, Noor Fahmi memberikan keterangan nasib jemaah haji Kalsel tahun 2020.

Dia menjelaskan, selain ibadah haji, Umrah juga sudah diberhentikan sejak tanggal 27 Februari lalu, dari pihak Arab Saudi.

Sedangkan wacana terlaksananya ibadah haji 2020 dengan beberapa ketentuan. Seperti karantina selepas dan datang dari tanah suci juga ditanggapi oleh Noor Fahmi.

"Waktu yang dibutuhkan dari kloter pertama tanggal 25 Juni sangat sedikit jika mengacu hal tersebut. 14 hari setelah datang dan pergi itu perlu waktu persiapan, belum masalah teknis lainnya," terangnya.

Pembatalan ibadah haji sebagai dampak Corona juga dialami oleh beberapa negara tak cuma Indonesia, negara seperti India dan Singapura juga melakukan hal yang serupa menanggapi situasi pandemi ini.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update