Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Balangan Bentuk TIM KIE

Kamis, 25 Juni 2020 | 11:45 WIB Last Updated 2020-06-25T03:45:04Z
DIBENTUK - TIM KIE Kabupaten Balangan dibentuk.

PARINGIN, Poros Kalimantan - Guna menekan jumlah penyebaran kasus Virus Corona (Covid19) yang semakin bertambah, Pemerintah Kabupaten Balangan akhirnya membentuk Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

Tim KIE Balangan ini ditugaskan untuk menginformasikan dan memberi pemahaman berbagai hal tentang Covid-19 kepada masyarakat.

Bupati Balangan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19, H Ansharuddin mengungkapkan Tim KIE Kabupaten ini akan diterjunkan ke lapangan untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat.

BERI KETERANGAN - Bupati Balangan, Ansharuddin memberikan keterangan terkait dibentuknya TIM KIE Balangan.

"Pembentukan tim KIE ini merupakan upaya dan konsentrasi yang dilakukan Tim Gugus Tigas, untuk memberikan informasi dan edukasi terkait penangan Covid-19 langsung kepada masyarakat," ungkapnya Rabu (24/6) siang.

Bupati menjelaskan, tim edukasi yang dibentuk ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang situasi dan pengembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan yang terjadi saat ini.

Diakuinya, Tim KIE ini juga akan menjelaskan kepada masyarakat perihal situasi terkini di Kabupaten Balangan. Serta akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang himbauan dari Bupati Balangan, terkait tata cara pencegahan Covid-19.

"Sasaran utama Tim KIE ini pada daerah-daerah yang masih rendah pemahamannya, mengenai bahayanya Covid-19," tambahnya.

Ansharuddin berharap, masyarakat Balangan dapat mengikuti anjuran maupun imbauan yang telah diberikan. Sebab ini semua dilakukan demi menyelamatkan masyarakat, terhadap penularan Virus Covid-19.(arl/zai)
×
Berita Terbaru Update