Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tak Gunakan Masker, Puluhan Warga Ditegur Anggota Polres Balangan

Minggu, 21 Juni 2020 | 15:35 WIB Last Updated 2020-06-21T07:35:55Z
TURUN KELAPANGAN - Anggita Polres Balangan Turun ke lapangan, menegur dan mendisiplinkan masyarakat Balangan, terkait prosedur kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

PARINGIN, Poros Kalimantan
- Patroli gabungan Polres Balangan kembali dilakukan, Minggu (21/06) siang. Guna mengimbau kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid - 19) di Kabupaten Balangan.

Puluhan warga Balangan ditegur anggota kepolisian, karena tidak memakai masker ditempat umum saat Pandemi Covid-19 ini.

Kasat Binmas Polres Balangan, Iptu Cahyo Budi Widodo yang memimpin kegiatan menjelaskan, kali ini tim menyasar tempat fasilitas umum, Taman Hijau Balangan dan Pasar Modern Adaro Paringin.


Selain pemberian imbauan dalam rangka mendukung program pemerintah di masa transisi menuju New Normal. Piket Patroli juga melaksanakan pendisplinan terhadap Masyarakat dan Warung yang belum mematuhi Protokol Kesehatan. Serta terhadap Warga Masyarakat Balangan yang tidak menggunakan Masker, pada saat berada diluar rumah dan tidak memperhatikan Protokol Kesehatan.

"Kegiatan pendisplinan hari ini, petugas memberikan teguran lisan sedikitnya kepada 20 orang untuk menggunakan masker di tempat keramaian," ujarnya kepada Poros Kalimantan.

Ia juga mengingatkan warga, agar menghindari dan bersentuhan, serta menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 Meter. Lalu menjaga pola hidup sehat dan jaga kebersihan diri dengan cara Cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Serta mengganti pakaian sesampai dirumah apabila habis bepergian.

"Kami mengharapkan peran aktif seluruh masyarakat Balangan untuk mentaati protokol kesehatan. Demi kebaikan bersama, tentunya untuk memutus penyebaran Covid-19, " tutupnya.(arl/zai)
×
Berita Terbaru Update