Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Supir Angkutan Umum Mengeluh, Kadishub Banjar Angkat Bicara

Senin, 01 Juni 2020 | 19:21 WIB Last Updated 2020-06-01T11:21:22Z
ANGKAT BICARA - Kadishub Banjar, HM Aspihani kepada Poros Kalimantan angkat bicara, perihal penghasilan Sopir Angkutan Umum menurun, akibat pandemi Covid-19.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar akhirnya angkat bicara. Terkait keluhan Sopir Angkutan Umum di terminal Blauran Martapura, yang penghasilannya menurun akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

Kadishub Banjar, HM Aspihani saat ditemui Poros Kalimantan, Senin (1/6) siang tadimengatakan, bahwa pihaknya juga tidak tinggal diam dalam permasalahan penurunan pendapatan para Sopir Angkutan Umum akibat dampak pandemi Covid-19 ini.

"Untuk itu, kami sudah mendapatkan data para Sopir Angkutan Umum di Martapura, yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," terangnya.

Dia menambahkan, data yang mereka dapat di lapangan, tercatat ada 295 orang yang berprofesi sebagai Sopir Angkutan Umum di Martapura, yang terdampak akibat virus tersebut.

"Beberapa waktu lalu data tersebut sudah kami sampaikan ke Dinas Sosial Banjar sebagai tindak lanjutannya," terangnya.

Dua menerangkan, berdasarkan hasil komunikasi dengan pihak Dinsos Banjar, para sopir angkutan umum ini akan dibantu.

"Berdasarkan informasi akan dibantu Pemerintah. Akan tetapi, bagaimana mekanismenya kita serahkan kewenangan dari pihak Dinsos Banjar," pungkasnya.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update