Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Spesimen Uji Covid-19 Kalsel Meningkat Dua Kali Lipat

Rabu, 10 Juni 2020 | 09:24 WIB Last Updated 2020-06-10T01:24:45Z
BERI KETERANGAN - Jubir GTPP Covid-19 Kalsel, memberikan keterangan pada video konferensi Selasa (9/6) sore.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Selepas kunjungan oleh Kepala Gugus Tugas Pusat beserta Menko PMK dan Menkes ke Kalsel dalam meninjau penanganan Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel juga terus berbenah.

Angka kenaikan kasus tinggi beberapa hari ini menandakan sesuatu terjadi dalam penanganannya. Jubir GGTP Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam video konferensi Selasa (9/6) malam menerangkan salah satu alasannya.

"Spesimen-spesiman yang dikirimkan saat ini dengan gencarnya melakukan  tracing surveilans, maka semakin banyak spesimen yang disampaikan. Oleh karena itu temuan-temuan juga akan semakin banyak. Kami berharap semua temuan tadi diiringi dengan tindakan-tindakan jalan keluar, melakukan perawatan atau isolasi ketat," ungkapnya.

Muslim juga menyampaikan, bahwa pihak Gugus Tugas pusat telah memberikan bantuan sebelumnya, mampu meningkatkan jumlah hasil spesimen yang diperiksa di BBTKLPP. Karena masalah sebelumnya, masing banyak antrian spesimen yang menunggu hasil lab.

"Saat ini hasil yang dapat dikeluarkan oleh laboratorium BBTKLPP sudah dua kali lipat, jika dibandingkan dua hari sebelumnya. Saat ini ada sekitar lebih dari 400 spesimen yang dapat dihasilkan setiap harinya," bebernya.

Dengan masifnya hasil yang didapatkan perhari, maka tidak menutup kemungkinan jumlah kasus juga kian bertambah banyak sebagai konsekuensinya.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update