Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

RSUD H Hasan Basry Kandangan Belum Bisa Pastikan Darimana Nakes Terpapar Covid-19

Sabtu, 13 Juni 2020 | 14:15 WIB Last Updated 2020-06-13T06:15:53Z
ILUSTRASI - Pasien Positif Covid-19.

KANDANGAN, Poros Kalimantan - Kasus terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) saat ini totalnya mencapai angka 28 orang.

Hal ini berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 HSS, pada Jumat (12/6) sore pukul 16.00 WITA.

Rinciannya, 22 Pasien Positif Covid-19 masih dalam perawatan, 5 pasien dinyatakan sembuh dan satu pasien meninggal dunia.

Dari penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru-baru ini ada 4 diantaranya Tenaga Kesehatan (Nakes), yang bertugas di RSUD H Hasan Basry kandangan.


Dijelaskan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Brigjen H Hasan Basry, Yuni Risma Badriatun Noor, Jumat (12/6) sore, pihaknya sudah melakukan pemetaan (tracking)  terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

"Tracking terhadap orang-orang yang ada kontak erat dengan petugas kami yang  terpapar COVID-19 ini, sudah dilakukan sejak Kamis (11/6) kemarin," jelasnya.

Ditambahkannya, setelah melakukan tracking, pihaknya sudah melakukan isolasi dan tes SWAB terhadap suspect,  yang mempunyai kontak erat dengan tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Terhadap mereka yang mempunyai riwayat kontak erat dengan yang telah terpapar, dilakukan isolasi dan pemeriksaan. Serta Rapid Tes dan Tes SWAB," jelasnya.

Diakuinya pihaknya masih belum bisa memastikan, dimana empat tenaga medis tersebut terpapar Virus Covid-19 dan orang yang menulari mereka.

"Kami belum bisa memastikan sumber  terpaparnya tenaga kesehatan kami, apakah dari pasien atau dari mana," terangnya.

Walaupun demikian, pihak RSUD H Hasan Basry tetap berusaha sebisa mungkin melakukan pemetaan dan pencarian, terhadap orang yang menularkan empat tenaga medisnya tersebut.

"Semua masih dalam tahap kajian dan analisis," tegas Yuni pada poros kalimantan.(sry/zai)
×
Berita Terbaru Update