Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Tim KIE Kominfo Banjar Bergerak Temui Masyarakat

Rabu, 24 Juni 2020 | 15:53 WIB Last Updated 2020-06-24T07:53:21Z
PELEPASAN - Pelepasan Tim KIE dipimpin langsung oleh Sekda Banjar, HM Hilman bertempat di Kantor Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (24/6) tadi.

MARTAPURA, Poros Kalimantan
- Guna memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19). Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, melepas Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) untuk bergerak dilapangan, Rabu (24/6) tadi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman mengatakan mengatakan, pelepasan Tim KIE ini bertujuan untuk menyampaikan berbagai hal  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta untuk menekan tingkat kasus positif dan tingkat kematian akibat virus tersebut.

"Adanya Tim KIE ini dapat memberikan pemahaman yang lebih masif kepada masyarakat tentang Covid-19. Serta bisa menangkal berita hoax dan informasi menyesatkan kepada masrayakat," terangnya.


Diterangkannya, sosialisasi tentang pencegahan penularan Covid-19 harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan menyeluruh. Salah satunya oleh Tim KIE dari Dinas Kominfostandi.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfostandi Banjar, HM Aidil Basith mengungkapkan, Tim KIE ini tugasnya secara langsung memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat. Dalam upaya memerangi Covid-19 khususnya di Kabupaten Banjar.

"Diharapkan Tim KIE dapat menggerakkan masyarakat untuk peduli dan gotong royong menghentikan penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Tim KIE Kabupaten Banjar ini tugasnya akan menyambangi setiap Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Banjar.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update