Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Warga Desa Pasayangan Utara Telah Menerima Dana BLTDD Tahap Kedua

Senin, 08 Juni 2020 | 17:41 WIB Last Updated 2020-06-08T09:41:28Z
BERI KETERANGAN - Kepala Desa Pasayangan Utara, M Gazali memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan.

MARTAPURA,  Poros Kalimantan - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap kedua di Desa Pasayangan Utara Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, telah diserahkan kepada puluhan warganya, pada Senin (8/6) sore.

Bertempat di Kantor Desa Pesayangan Utara, BLTDD tahap kedua diserahkan kepada puluhan Kepala Keluarga (KK), dimana setiap Kepala Keluarga menerima Rp 600 ribu.

Hal ini diterangkan Kepala Desa Pasayangan Utara, M Gazali saat ditemui Poros Kalimantan. Dia mengatakan, penyaluran kali ini BLTDD tahap kedua telah diserahkan kepada puluhan warga yang berhak menerimanya.

"Sebanyak 94 Kepala Keluarga dari Desa Pasayangan Utara telah menerima BLTDD tahap kedua, dimana telah menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga," ungkapnya.

Kepada 94 Kelapa Keluarga ini katanya, telah disepakati saat Musyawarah Desa Khusus beberapa waktu lalu.

"Dana BLTDD tersebut, dianggarkan dari dana Pembangunan Desa sebanyak 25 persen, dan akan dipergunakan selama tiga bulan secara bertahap yang akan diserahkan kepada Kepala Keluarga yang berhak," ujar Gazali.

BLTDD TAHAP KEDUA CAIR - Baad salah seorang warga di Desa Pasayangan Utara, menunjukan dana BLTDD yang Ia terima pada tahap kedua ini kepada Poros Kalimantan, Senin (8/6) sore.

Sementara itu, salah seorang warga Pesayangan Utara yang menerima BLTDD tahap kedua, Asad mengaku senang dan sangat terbantu dengan dana tersebut.

"Alhamdulillah saya kembali menerima dana tersebut dan akan saya pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama adanya Virus Corona yang melanda saat ini," ucap pria yang keseharian berjualan makanan di Martapura.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update