Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Polda Kalsel Siapkan Ribuan Personel dan Aplikasi Mobile, Untuk Antisipasi Karhutla

Jumat, 12 Juni 2020 | 14:16 WIB Last Updated 2020-06-12T06:16:04Z
PERSIAPAN - Jajaran polri dan TNI beserta BPBD Kalsel melakukan antisipasi karhutla Kalsel kemarau tahun ini.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Langkah antisipasi karhutla di Kalsel telah mulai dilaksanakan. Pembentukan pasukan dari kesatuan Polda dan TNI serta pihak BPBD sudah disiapkan. Pemeriksaan sarana dan prasarana pasukan telah dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Kapolda dan Danrem 101/Antasari, dilaksanakan pada apel gelar pasukan, Jumat (12/6) pagi.

Dalam apel pemeriksaan tersebut dihadiri jajaran Kepolisian Resort Daerah meliputi Banjarbaru, Banjar, Tanah Laut dan Batola. Dimana keempat daerah tersebut yang biasanya tiap tahun rawan dan menjadi langganan karhutla.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta menegaskan kesiapan pihaknya, dalam membantu penanganan dan pengendalian karhutla di Kabupaten Kota di Kalsel.

"Jajaran Polda Kalsel, hampir separo kekuatan kami sekitar 3.500 personel yang siap terjun membantu pengendalian karhutla," jelasnya.

Diterangkannya, pihaknya juga telah membuat aplikasi yang dapat diunduh di Play Store mobile android bernama Bekantan. Aplikasi ini membantu peran aktif setiap orang dalam menangani karhutla.

"Aplikasi ini juga telah terhubung dengan beberapa departemen seperti kehutanan dan LAPAN. Sehingga mudah dalam pemantauan titik api dan langsung ditangani," bebernya.

Sementara itu, dukungan juga diberikan pihak TNI. Hal ini disampaikan Danrem 101/Antasari, Kol Infanteri Firmansyah.

"Semua pihak harus bekerjasama agar penanganan karhutla tahun ini lebih baik lagi," tegasnya.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update