Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PLN Kalselteng Sambung Listrik 1,7 Juta VA, Investor Akui Listrik PLN Lebih Murah

Senin, 29 Juni 2020 | 19:33 WIB Last Updated 2020-06-29T11:33:28Z
PASANG BARU - PT TIA Kotabaru melakukan aktivasi pemasangan baru, layanan Premium Platinum Listrik PLN Kalselteng.

KOTABARU, Poros Kalimantan - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) terus berkomitmen mendukung kebutuhan listrik bagi para pelanggannya, termasuk para investor yang akan berinvestasi dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi daerah setempat.

Bentuk nyata komitmen tersebut diwujudkan PLN UIW Kalselteng dengan melakukan aktivasi Penyambungan Layanan Premium Platinum dengan daya 1.730.000 Volt Ampere (VA) untuk PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) Site Bunati Kabupaten Tanah Bumbu pada Hari Rabu (24/6) yang lalu.

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabaru, Wira Bhakti Dharma mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kepercayaan PT TIA yang sudah beralih dari captive power ke listrik PLN sebagai pasokan utama untuk mendukung operasional perusahaan mereka.

“Terima kasih manajemen PT TIA yang sudah yakin mengalihkan pasokan listrik operasional perusahaannya kepada PLN. Ini menjadi suatu bukti bahwa manajemen PT TIA percaya dengan keandalan kualitas listrik PLN”, ungkapnya.

Premium Platinum merupakan layanan khusus dari PLN untuk mendukung pelaku usaha yang membutuhkan suplai listrik dalam jumlah yang sangat besar dengan tingkat keandalan yang terjamin seperti yang telah dilakukan kerjasamanya dengan PT TIA.

“Keunggulan layanan Premium Platinum ini, PT TIA tentu menjadi pelanggan prioritas yang mendapatkan perlakuan khusus, salah satunya adalah PLN memastikan tidak akan terjadi padam jika terjadi gangguan distribusi listrik dan PT TIA akan mendapatkan pengurangan tagihan listrik jika PLN terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sesuai perjanjian”, jelasnya.

Melalui Site Manager PT TIA Site Bunati, Moch Yainul Manaf, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UP3 Kotabaru atas kerja keras yang sudah ditunjukkan dalam mempersiapkan penyediaan pasokan listrik ke PT TIA. Adanya layanan listrik Premium Platinum oleh PLN bertujuan untuk meningkatkan efisiensi serta mendukung kelancaran operasional perusahaan.

“Peralihan pasokan listrik PT TIA menggunakan power dari PLN tujuannya memang lebih kepada efisiensi, selain itu juga kelancaran operasional dengan pelayanan Premium Platinum dari PLN. Harapan kami, semoga kerja sama yang baik ini akan terus terjalin dan membangun simbiosis mutualisme bagi kedua pihak” ungkapnya.

Lebih lanjut Wira berharap kerja sama antara PLN dengan PT TIA dapat berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. Mengingat kondisi kelistrikan di Provinsi Kalimantan Selatan saat ini semakin membaik dengan hadirnya ketersediaan cadangan daya listrik mencapai 360 Mega Watt, PLN optimis mampu melayani berapa pun tambahan kebutuhan listrik PT TIA kedepannya.

Peralihan suplai listrik dari captive power ke listrik PLN, membuat PT TIA dapat melakukan efisiensi mencapai 14 Miliar pertahun.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update