Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pergi Mancing, Warga Kecamatan Hatungun Tapin Tenggelam Dibekas Lubang Tambang

Jumat, 12 Juni 2020 | 20:38 WIB Last Updated 2020-06-12T12:38:33Z
PENCARIAN - Tim Rescue dan relawan melakukan pencarian di bekas lubang tambang lokasi Ipul (40) tenggelam.

TAPIN, Poros Kalimantan - Musibah di lubang tambang kembali terjadi. Kali ini menimpa Ipul (40) seorang pemancing Warga Desa Bagak Kecamatan Hatungun Kabupaten Tapin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,
Ipul (40) diduga tenggelam di  bekas lubang tambang di Desa Pakutik, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar perbatasan dengan Kecamatan Hatungun Tapin.

Dari kabar dilapangan, Ipul (40) berangkat memancing dari pagi hari, keluarga curiga sampai siang hari Bada Salat Jumat, Ipul (40) belum juga pulang ke rumah.


Kejadian ini dibenarkan Camat Hatungun Slamet Suryanto saat dikonfirmasi Poros Kalimantan Jumat (12/6) sore.

Korban tenggelam di eks lubang tambang ini adalah salah satu warganya. Diakuinya, bahwa Ipul (40), merupakan warga Desa Bagak, Kecamatan Hatungun.

"Benar itu warga Kecamatan Hatungun, tapi lokasi kejadian itu di Kabupaten Banjar. Karena perbatasan dengan Hatungun. Saat ini berdasarkan informasi yang saya terima, masih tahap pencarian di lapangan. Beliau pagi pergi mancing, baru siang diketahui tenggelam," ujarnya kepada Poros Kalimantan.

Camat menjelaskan, sampai Jumat (12/6) malam ini pencarian masih dilakukan oleh Tim Rescue, BPBD dan relawan  gabungan dari Binuang.

"Untuk sementara belum ditemukan, masih dalam masa pencarian," ujarnya

Ditambahkan nya tempat tenggelam tersebut adalan bekas lubang tambang perusahaan PAMA.

"Informasinya itu eks lubang tambang milik PAMA. Doakan saja semoga yang bersangkutan cepat ditemukan,"tutupnya.


Dari informasi para relawan, dugaan sementara korban berenang ingin menyeberangi danau itu dan akhirnya tenggelam.(sry/zai)
×
Berita Terbaru Update