Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemkab Banjar Kembali Meraih Predikat WTP dari BPK RI Kalsel

Rabu, 17 Juni 2020 | 17:33 WIB Last Updated 2020-06-17T09:33:58Z
RAIH WTP - Pemkab Banjar pertahankan predikat opini WTP tujuh tahun berturut-turut.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Pemerintah Kabupaten Banjar kembali mendapat opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya penyerahan LHP atas LKPD TA 2019 pada 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini dilakukan secara online melalui video conference, dikarenakan  situasi pandemi Covid-19.

Kepala BPK RI Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah mengatakan, Kabupaten Banjar berhasil memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengaku bersyukur atas perolehan Opini WTP ini.

"Alhamdulillah, Kabupaten Banjar dapat mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama tujuh tahun berturut-turut. Dimana ini adalah salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar, dalam menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas, akuntabel serta transparan," ungkapnya.

Keberhasilan Kabupaten Banjar, dalam mempertahankan Opini WTP aku Bupati,  tak luput dari kerja keras seluruh jajaran aparatur Pemkab Banjar. Sehingga laporan keuangan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Seiring dengan perjalanan waktu Opini WTP merupakan kebutuhan bersama. Dimana kami memerlukan laporan keuangan yang baik dan memerlukan pertanggungjawaban keuangan yang baik," terangnya.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update