Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nenek RCTI OK Berpulang, Warga Banua Berduka

Kamis, 25 Juni 2020 | 16:27 WIB Last Updated 2020-06-26T08:27:46Z
Nenek RCTI OK Berpulang, Warga Banua Berduka


BANJARMASIN, Poros Kalimantan – Artis iklan legendaris Noor Parida, Kamis (25/6) tadi berpulang. Sosok Ibu yang berada di atas perahu pasar terapung di iklan RCTI pada era 1990-an meninggal dunia pada pukul 09.00 Wita. Alhasil, warga Banua Kalimantan Selatan berduka.

Seperti diungkapkan Hj Siti Fatimah warga Pengambangan Banjarmasin. Hampir setiap hari ia menonton televisi di rumah di era Nenek RCTI Oke selalu muncul di layar kaca. Kabar meninggalnya Noor Parida lantas menjadi duka mendalam bagi masyarakat.

“Biasanya di setiap pergantian program atau acara, ada iklan Nenek RCTI OK dulu,” ujarnya seraya mengucapkan duka cita atas kepergian Noor Parida tersebut.

Memang, Noor Parida menjadi sosok yang menuai perhatian setelah membintangi iklan RCTI Oke dengan salam jempolnya yang menjadi sesuatu khas dan tak akan dilupakan oleh orang yang pernah menyaksikannya.

Rahmi Yatun (36), anak bungsu Noor Parida menceritakan kondisi terakhir sang ibunda. Menurutnya, Noor Parida sempat menjalani perawatan di rumah karena mengalami gangguan kesehatan selama dua minggu.

Lebih lanjut, Rahmi menuturkan kenangan terakhirnya sebelum ibunda meninggal dunia. Ia mengingat, tepat seminggu lalu sang ibunda memanggilnya bersama tujuh saudara lain. Noor Parida saat itu memberikan tanggung jawab kepada anaknya untuk mengelola harta peninggalan. Mendapatkan pesan tersebut, Rahmi mengaku tak memiliki firasat apapun.

"Seminggu sebulumnya, kami semua dikumpulkan. Lalu, masing-masing diberi kepercayaan mengelola perhiasan dan uang," kata Rahmi Yatun.

Selain itu, Noor Parida juga memberikan pesan moralnya kepada delapan anaknya. "Kamikan delapan bersaudara. Karena Ayah sudah meninggal lebih dulu, jadi kami diberi pesan untuk selalu akur," aku Rahmi Yatun.

Noor Parida saat ini telah dimakamkan tepat di samping makam sang suami, berlokasi di pemakaman kawasan Alalak Selatan, Kota Banjaramasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Proses pemakaman dilakukan saat sore hari, sekitar pukul 16.00 Wita, atau selepas ibadah Salat Asar.

Rahmi Yatun menuturkan, lokasi pemakaman Noor Parida telah sesuai dengan wasiat yang diminta sang ibunda. Diceritakan Rahmi, Noor Parida sempat menuturkan keinginannya untuk dimakamkan di samping suami saat ziarah ke makam pada momen Idul Fitri yang lalu.

"Kata almarhumah, alkah di samping almarhum ayah jangan diisi, nanti buat ibu karena tidak tahu kapan waktunya ibu pulang," ujar Rahmi.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan belasungkawanya melalui akun instagramnya @ibnusina yang direpost dari akun @ibnusina.official.

"Ulun (saya, red) atas nama pribadi dan pemerintah Kota Banjarmasin turut berduka cita sedalam dalamnya atas wafatnya ibu Hj Noor Parida "RCTI Oke" semoga amal ibadah sidin (beliau, red) diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tulisnya, Kamis (25/6).

Diketahui, Hj Noor Parida menjadi model iklan RCTI dan lokasi syutingnya adalah di Pasar Terapung yang menjadi ikon wisata Banjarmasin. Tak heran karenanya Pasar Terapung pun semakin populer hingga sekarang bahkan dikenal hingga mancanegara.

Untuk itulah Ibnu Sina pun juga memberikan apresiasinya kepada almarhum Hj Parida, karena turut berjasa mempromosikan Pasar Terapung yang menjadi salah satu andalan wisata di Banjarmasin hingga saat ini.

"Bubuhan pian (anda, red) pasti tahu sama sidin, sedikit banyaknya melalui media nasional RCTI sidin sudah mempromosikan Kota Banjarmasin melalui Pasar Terapung," katanya lagi.

Ibnu Sina pun dalam akun instagramnya tak lupa memposting foto almarhum Hj Parida saat melakukan adegan menyusun sayuran dan kemudian mengacungkan jempol kanannya di antara tumpukan buah dan sayuran di Pasar Terapung.

Menariknya, Ibnu Sina pun juga mengkolase foto tersebut dengan foto saat dirinya beserta istri yakni Hj Siti Wasilah berfoto bersama dengan Hj Parida terbaru. "Foto kami ini diambil bulan Januari tadi, saat peresmian Pasar Terapung Kuin-Alalak di Dermaga Makam Sultan Suriansyah, Banjarmasin Utara," tutupnya. (tim)

sumber : tribun
×
Berita Terbaru Update