Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Masyarakat Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif dari Pemkab HSS

Rabu, 10 Juni 2020 | 15:32 WIB Last Updated 2020-06-10T07:39:24Z
SERAHKAN BANTUAN - Bupati HSS, H Achmad Fikry memberikan bantuan usaha kepada puluhan masyarakat

KANDANGAN, Poros Kalimantan - Awal bulan Juni 2020 ini, Pemerintahan Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan usaha kecil kepada masyarakat lewat program Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Bantuan ini berdasarkan hasil verifikasi dan ketersediaan anggaran di Pemkab HSS.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah mengatakan, di tahun 2020 ini dipastikan ada 77 orang yang berasal dari sembilan kecamatan akan menjadi penerima bantuan.

Setiap usaha kecil masyarakat akan menerima bantuan  yang berbeda, dari Rp 1,2 juta hingga Rp 3 juta, dengan total bantuan sebesar Rp 218,3 juta.


“Jumlah bantuan yang diterima masing-masing orang bervariasi, dengan total anggaran yang disediakan untuk tahun 2020 ini sebanyak Rp 218,3 Juta," jelasnya kepada Poros Kalimantan Rabu (10/6) siang.

Dia menerangkan, tujuan dari pemberian bantuan ini untuk meningkatkan usaha dan pendapatan di tingkat keluarga.

"Tambahan modal yang kita berikan guna dapat meningkatkan usaha yang penerima jalankan. Sekaligus meningkatkan keuntungan dari usaha tersebut,”tambahnya.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan langsung oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry di Aula Kantor Camat Sungai Raya, Rabu (10/6) pagi.

Bantuan diserahkan pada 24 orang yang tersebar di tiga Kecamatan , yaitu Kecamatan Sungai Raya, Kandangan dan Kecamatan Simpur.

"Untuk hari ini, kita serahkan bantuan untuk 3 kecamatan. sebanyak 11 orang dari Kec Sungai Raya, enam orang dari Kec Kandangan dan tujuh orang dari Kecamatan Simpur," ungkap Bupati.

Diterangkannya, bantuan ini merupakan tambahan modal. mereka yang menjadi penerima adalah mereka yang sudah memiliki usaha.

"Usahanya bisa meningkat, pendapatan jadi meningkat dan pada akhirnya bisa mensejahterakan masyarakat kita,” harapnya.(sry/zai)
×
Berita Terbaru Update