Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungi Pasar Bauntung Batuah, Kominfo Banjar Bagikan Buku Panduan Covid-19 Berbahasa Banjar

Selasa, 30 Juni 2020 | 10:35 WIB Last Updated 2020-06-30T02:35:06Z
MENYERAHKAN - Kadiskominfo Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menyerahkan buku panduan Covid-19 berbahasa Banjar, kepada salah seorang pedagang di Pasar Bauntung Batuah Martapura.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Guna memberikan pemahaman mengenai pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada sejumlah pedagang di Martapura. Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dari Dinas Komunikasi Informasi Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar bagikan buku panduan Covid-19 di  Pasar Bauntung Batuah Martapura, Senin (29/6) sore.

Kepala Dinas komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengatakan, dibuatnya buku panduan Covid-19 dengan bahasa Banjar agar lebih mudah dipahami masyarakat Kabupaten Banjar, yang kesehariannya kebanyakan menggunakan Bahasa Banjar.

“Karena tidak semua dapat memahami Bahasa Indonesia, jadi agar lebih gampang dan mudah dipahami, kita gunakan Bahasa Banjar, agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.


Dia mengungkapkan, selain edukasi tentang Covid-19, dibuku tersebut juga memberikan pemahaman tentang bahaya hoax dan cara bagaimana masyarakat membedakan informasi  yang saat ini tengah beredar di masyarakat, terutama tentang pemberitaan kasus Covid-19.

Menambahkan, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya menjelaskan, selain membagikan buku panduan Covid-19, pihaknya juga mendirikan posko informasi tentang Covid-19. Serta melakukan survei tentang para pedagang mengenai pengetahuan tentang Covid-19.

“Nanti hasil survei ini akan kita publikasikan, kepada seluruh masyarakat,” katanya.

Eddy berharap, dengan adanya tim KIE ini bisa dapat lebih mensosialisasikan dan memberikan pemahaman lebih masif tentang Covid-19 kepada masyarakat.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update