Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KPU Tapin Lantik Secara online petugas PPK PAW dan PPS Se-kabupaten

Senin, 15 Juni 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-06-15T08:53:33Z
PELANTIKAN ONLINE - Ratusan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekabupaten Tapin dilantik secara online.

RANTAU, Poros Kalimantan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin akhirnya melantik Panitia Pelaksana Kecamatan Pengganti Antara Waktu (PPKPAW) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekabupaten Tapin.

Ketua KPU Tapin, Henny Hendriyani mengatakan, pelantikan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dilakukan secara daring (online), ditengah Pandemi Covid-19.

"Dengan sistem daring dipimpin oleh KPU di masing-masing kecamatan,"terangnya kepada Poros Kalimantan, Senin (15/6) siang.


Dia menjelaskan, KPU melantik 3 anggota PPKPAW dan 405 anggota PPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Tapin.

"Hari ini Alhamdulillah pelatikan berjalan lancar. KPU melantik 3 orang dan PPS 405 orang tersebar di 135 desa," bebernya

Untuk proyeksi ke depan, Henny meminta seluruh anggotanya untuk segera membentuk Panitia Pemutakhiran Data (PPDP) di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Mereka diharapkan segera melaksanakan tahapan pelaksanaan Pilkada 2020, yang diawali dengan melaksanakan pembentukan PPDP di tiap TPS se-kabupaten Tapin," ungkapnya.


Henny juga mengharapkan, dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur berjalan lancar, sukses dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kami berharap pelaksanaan pemilihan Gubernur di tengah pandemi Covid-19 ini, tetap berjalan sesuai aturan dan protokol kesehatan.(sry/zai)
×
Berita Terbaru Update