Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kepedulian Ditengah Pendemi Covid- 19, Warga Desa Sungai Tuan Ulu Sediakan Sembako Gantung Gratis

Senin, 22 Juni 2020 | 18:49 WIB Last Updated 2020-06-22T10:49:46Z
SEMBAKO GANTUNG - Sembako gantung gratis di Desa Sungai Tuan Ulu, Astambul Kabupaten Banjar.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19. Warga Desa Sungai Tuan Ulu Astambul, Kabupaten Banjar, menyediakan sembako gantung gratis, bagi siapa saja yang memerlukan.

Dari pantauan Poros Kalimantan pada Senin (22/6) siang, tempat sedekah tersebut berada di Sungai Tuan Ulu, RT 02 dan pada spaduknya tertulis tempat 'Boleh taruh sedekahmu, boleh ambil sedekah ini'.

Ketua RT 02, Abdul Malik mengatakan, hal ini adalah bentuk kepedulian seperti ini digagas oleh para pemuda Karang Taruna Desa Sungai Tuan Ulu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

BERI KETERANGAN - Camat Astambul, Sirajuddin Ali memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan.

"Hampir seminggu tempat sedekah 'sembako gantung gratis' itu sudah ada. Warga juga sangat antusias memberikan sebagian rejekinya dengan bentuk sembako yang digantung dan akan diambil oleh warga yang membutuhkan," jelasnya saat ditemui Poros Kalimantan.

Dirinya menjelaskan, di tengah pandemi ini tentunya banyak warga yang terdampak salah satunya saja perekonomian mereka yang menurun.

"Dengan adanya tempat sedekah ini, paling tidak warga yang terdampak dapat tertolong untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari," kata Abdul.

Terpisah, Camat Astambul Sirajuddin Ali, sangat mengapresiasi kepedulian sosial, warga Desa Sungai Tuan Ulu ini. Pasalnya di tengah pandemi seperti ini mereka masih bisa berbagi.

"Saya sangat menyambut baik sekali hal seperti ini. Berharap ini dapat dicontoh oleh desa lain, karena kita harus saling bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19," pintanya.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update