Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Polres Banjarbaru Dapati 50 Gram Sabu Sabu di Kendaraan Pelaku

Sabtu, 06 Juni 2020 | 14:39 WIB Last Updated 2020-06-06T06:39:52Z
DIAMANKAN - Seorang kurir Narkoba jenis Sabu Sabu, RU diamankan saat hendak menuju ke Pelaihari, di Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Jajaran Kepolisian Resort Kota Banjarbaru kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan dan pengedar Narkotika jenis Sabu Sabu, pekan pertama Juni 2020 ini. Penangkapan tersebut awalnya terjadi di Kecamatan Liang Langgang, Kota Banjarbaru.

Pelaku adalah RU, diamankan ketika membawa sabu seberat lebih dari 50 gram yang dibungkus plastik klip. Barang bukti ini diperkirakan bernilai Puluhan juta Rupiah.

"Awalnya Pelaku Ru ini dari arah Banjarmasin menuju Pelaihari menggunakan kendaraan. Melihat ada penjagaan personil polisi, ia jatuh dari kendaraan dan mengalami kecelakaan," terang Kasubag Humas Polres Banjarbaru, IPTU Tajudin Noor, Sabtu (6/6) siang.

Diterangkannya, oleh pihak Polsek Banjarbaru Barat, Pelaku RU dibawa ke rumah sakit Idaman Banjarbaru untuk perawatan medis.

Pengungkapan Kasus Narkotika terjadi, ketika pihak Kepolisian memeriksa  kendaraanya bermotornya. Disinilah Polisi berhasil menemukan Sabu Sabu beserta alat hisapnya.

"Pelaku awalnya dilarikan ke rumah sakit Idaman karena Laka Lantas. Saat petugas lantas memeriksa, barulah ditemukan sabu beserta alat hisapnya di kendaraan. Dengan berat sekitar 50 gram," terangnya.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat pasal 112 junto 114, UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan terancam hukuman penjara minimal 5 tahun.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update