Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar Terus Meningkat, Ini Penjelasan Jubir GTPP Covid-19

Jumat, 19 Juni 2020 | 18:13 WIB Last Updated 2020-06-19T10:13:07Z
MENERANGKAN - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tanggap Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjar, dr Diauddin memberikan keterangan.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Dilihat dari data update kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar saat ini, ternyata semakin meningkat.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tanggap Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjar, dr Diauddin kepada Poros Kalimantan, Jumat (19/6) siang.

Diterangkannya, update saat ini bisa dilihat terus naik hingga penambahan terkonfirmasi sebanyak 29 kasus dalam dua hari saja.

"Adanya lonjakan terkonfirmasi sebanyak 29 kasus ini, jadi total 223 orang yang masih dalam perawatan, 24 orang dinyatakan sembuh dan 14 orang meninggal dunia," terangnya.

Dia menerangkan, peningkatan kasus Covid-19 yang berada di Kabupaten Banjar ini, karena adanya keterbatasan diawal.

"Seharusnya kita memisahkan antara yang positif dan negatif dari kasus pertama. Karena adanya keterbatasan diawal, jadi baru tracing yang besar-besaran belakangan ini saja. Jadi kasusnya sudah berkembang banyak," ujarnya, saat dihubungi lewat aplikasi WhatsApp.

Menurutnya, dalam hal ini secara nasional bahkan di dunia, kalau dilakukan test secara massif pasti akan mendapatkan banyak kasus.

"Karena virus ini bisa dikatakan mudah menular. Bahkan dari satu orang yang membawa virus tersebut, itu bisa menularkan tiga sampai 6 orang perhari. Sehingga keesokan harinya tentu menjadi berlipat ganda," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menanganinya. Agar kasus tersebut tidak menyebar semakin luas lagi.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update