Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jumlah Kasus Positif Covid-19 dan Pasien Sembuh Naik Secara Bersamaan, Ini Penjelasannya Tim GTPP Banjar

Senin, 29 Juni 2020 | 19:27 WIB Last Updated 2020-06-29T11:27:53Z
BERI KETERANGAN - Wakil Ketua GTPP Covid-19 Banjar, HM Hilman memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar kembali melakukan update perkembangan kasus Covid-19.

Wakil Ketua GTPP Covid-19 Banjar, HM Hilman melalui Video Teleconference pada Senin (29/6) sore mengatakan, bahwa kasus Covid-19 masih menunjukkan angka kenaikan.

"Pasien yang terkonfirmasi positif berjumlah 332 orang. Namun jumlah yang sembuh bertambah menjadi 70 orang, sementara jumlah yang meninggal 18 orang," terangnya.


Sementara itu terangnya, pasien yang masih menjalani perawatan ada 244 orang, dengan jumlah ODP sebanyak 61 orang dan PDP sebanyak 39 orang.

"Pasien Dalam Pengawasan masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit. Kita perlu kerja keras untuk menurunkan jumlah kasus, dengan mengingatkan masyarakat bahwa sekarang pandemi belum berakhir," paparnya.

Diterangnnya, untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19. Pemkab Banjar sudah menyiapkan fasilitas pelayanan kesehatan, sehingga bisa menangani pasien yang punya gejala dan jumlah kematian bisa ditekan.

Secara bertahap pembatasan yang dilakukan sudah mulai dilonggarkan, bahkan banyak permintaan rekomendasi ke Gugus Tugas untuk beberapa sektor bisa buka kembali.

"Kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu dan harus ada surat pernyataan dari yang bersangkutan. Untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, seperti menerapkan physical distancing dan menyediakan sarana tempat cuci tangan. Kalau terpenuhi dan layak, maka kami akan terbitkan rekomendasinya," terangnya.

Akan tetapi jelasnya, jika ternyata setelah dilakukan evaluasi hasilnya ada pelanggaran protokol kesehatan dan peningkatan kasus, maka rekomendasi akan dicabut.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update