Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Normal Baru, Pemohon SIM di Polres Banjarbaru Mulai Meningkat

Rabu, 10 Juni 2020 | 17:15 WIB Last Updated 2020-06-10T09:15:33Z
MULAI MENINGKAT - Pemohon Pembuatan dan perpanjangan SIM di Satlantas Polres Banjarbaru mulai meningkat.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Usai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru dan menjelang Normal Baru 'Normal Baru' pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Banjarbaru mulai meningkat.

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP Apriyansa didampingi BAUR SIM Aipda I Putu, kepada Poros Kalimantan, Rabu (10/6) siang.

Dia mengatakan, kenaikan pembuatan SIM ini baru terjadi sekitar sepekan terakhir, usai pelaksaan PSBB.

BERI KETERANGAN - BAUR SIM Satlantas Polres Banjarbaru, Aipda I Putu memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan.

"Pada saat Pandemi Covid-19 dan PSBB dilaksanakan, sesuai peraturan memang tidak diperbolehkan ada kerumunan massa. Untuk pembuatan dan perpanjangan SIM, sebelumnya sekitar 10-15 pemohon saja perhari," ungkapnya.

Dia menerangkan, berdasarkan data pihaknya pada satu pekan terakhir ini mengalami peningkatan pemohon SIM di Polres Banjarbaru. Walaupun jumlahnya tidak sebanyak waktu normal.

"Saat ini pemohon SIM di tempat kami perharinya sudah sekitar 50 sampai 60 orang," terangnya.

Pihak Satlantas Polres Banjarbaru juga saat ini semakin memudahkan masyarakat. Dalam hal pelayanan perpanjangan SIM di wilayah hukumnya.

Diantaranya adalah pelayanan SIM keliling didepan lapangan Murjani Banjarbaru dan pelayanan SIM di Bundaran Kamaratih Jalan A Yani KM 25 Landasan Ulin. Serta Cafe SIM di halaman Samsat Banjarbaru setiap Sabtu malam.(zai)
×
Berita Terbaru Update