Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Normal Baru, Ini Pesan Bupati HSS

Jumat, 05 Juni 2020 | 14:49 WIB Last Updated 2020-06-05T06:49:42Z
PIMPIN RAPAT - Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry memimpin rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, jelang Normal Baru.

KANDANGAN, Poros Kalimantan -
Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry memimpin rapat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Gedung Sekretariat Daerah HSS, Jumat (5/6) tadi.

Rapat ini guna persiapan Kabupaten Hulu Sungai Selatan guna menghadapi normal baru 'New Normal', yang juga akan diterapkan.

Diwawancarai usai acara, Bupati HSS H Achmad Fikry menjelaskan, rapat ini merupakan rapat internal pemerintah daerah. Untuk menyikapi perkembangan Covid-19 dan mempersiapkan berbagai regulasi menyongsong era normal baru.

Walaupun tidak ada target, diakuinya Pemerintah Daerah HSS tetap bekerja mempersiapkan segalanya. Seperti kesiapan Pemerintah Daerah, Rumah Sakit dan membangun kesadaran masyarakat.


“Kata kunci normal baru itu adalah kesadaran masyarakat, bagaimana jika harus keluar rumah pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan lainnya. Bukannya bebas, tapi justru mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan,” tegasnya.

Diterangkannya, kedepan akan ada rapat lanjutan membahas secara spesifik terkait berbagai regulasi. Seperti kepariwisataan, perhotelan juga bagaimana proses belajar mengajar dilaksanakan.

“Kami siapkan lebih detil dan jika saat keadaan normal baru diberlakukan kita sudah siap," tutupnya.(BK-05/zai)
×
Berita Terbaru Update