Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jalan di Desa Sungai Raya Pengaron Longsor, Dinas PUPR Angkat Bicara

Selasa, 09 Juni 2020 | 17:51 WIB Last Updated 2020-06-09T16:45:16Z

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Kondisi Jalan di Desa Sungai Raya Kecamatan Simpang Empat Pangaron Kabupaten Banjar terbilang sangat memprihatinkan.

Pasalnya, pada bahu jalan yang berdekatan dengan sungai Martapura ini  hampir longsor. Akibat terkikisnya tanah tersebut dikarenakan derasnya aliran sungai saat musim penghujan.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan angkat bicara, saat ditemui Poros Kalimantan, Selasa (9/6) siang.

ANGKAT BICARA - Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan angkat bicara, Selasa (9/6) siang.

"Setelah kami survei, rencananya pada jalan di Desa Sungai Raya itu sudah kami programkan untuk perbaikan jalan dan pemeliharaan rutin pada tahun 2020 ini," terangnya, Selasa (9/6) siang.

Diterangkannya, karena berdekatan wilayah persungaian pada jalan di Desa Sungai Raya, tentu itu harus diusulkan juga ke Balai Wilayah Sungai Provinsi.

"Agar tidak terjadi gerusan hingga mengakibatkan longsor pada bahu jalan di Desa Sungai Raya dan kebetulan berdekatan dengan bantaran sungai, perlu adanya usulan perbaikan alur sungai tersebut ke Balai Wilayah Sungai Provinsi, karena sudah masuk wewenangnya," ucapnya.

Pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  awal tahun 2020 tadi, kata Solhan, masyarakat harusnya mengusulkan penanganan sungai tersebut melalui Pemerintah daerah yaitu Dinas PUPR Banjar.

"Sehingga pihak PUPR Banjar, akan meneruskan usulan tersebut ke Balai Wilayah Sungai Provinsi untuk bisa dibantu penanganan pada sungai yang berdekatan dengan jalan di Desa Sungai Raya tersebut," tegas Solhan.

Meskipun begitu, tambahnya, pada program perbaikan jalan dan pemeliharaan rutin yang memang terlaksana setiap tahunnya, sepanjang jalan di daerah Pengaron pada tahun 2020 ini sudah kami programkan.

"Untuk program perbaikan jalan dan pemeliharaan rutin pada tahun 2020 ini yang terlaksana oleh Dinas PUPR Banjar, wilayah Pengaron sudah termasuk diagenda kami,," tutupnya.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update