Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jadi Daerah Rawan Karhutla, Balangan Siap Siaga

Rabu, 24 Juni 2020 | 10:23 WIB Last Updated 2020-06-24T02:23:38Z
DISIAGAKAN - Pasukan dan peralatan disiagakan Pemkab Balangan guna menghadapi bencana Karhutla.

PARINGIN, Poros Kalimantan -
Memasuki musim kemarau dan menghadapi ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2020, Kabupaten Balangan menggelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla, di Komplek Tugu Maritam, Selasa (23/6).

Apel ini diikuti ratusan personel gabungan, Mulai dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Satpol PP, Dishub, Dinas Pertanian, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api, serta anggota pemadam se- Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, Kabupaten Balangan termasuk daerah rawan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), oleh karenanya diperlukan kesiapsiagaan semua pihak untuk mengatasinya.

CEK PASUKAN - Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Kapolres dan Dandim mengecek pasukan.

"Apel kali ini dalam rangka menghadapi bencana karhutla, sesuai amanat setiap daerah termasuk Balangan harus siap siaga," ungkapnya.

Diterangkannya, dalam kesiapsiagaan Karhutla ini telah disiapkan sejumlah perlengkapan untuk menunjang anggota, dalam melakukan penanganan karhutla nantinya dilapangan.

"Kita semua berharap dan berdoa  bersama-sama, semoga tidak terjadi karhutla khususnya di wilayah Kabupaten Balangan. Tapi kesiapsiagaan harus tetap dilakukan," harapnya.

Usai apel Bupati Balangan didampingi pejabat lainnya melakukan pemeriksaan alat untuk penanganan karhutla seperti mobil, mesin air serta perlengkapan lainnya.

Apel ini juga dihadiri Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, serta pejabat lainnya.(arl/zai)
×
Berita Terbaru Update