Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Harganas 2020, BKKBN Berikan Layanan Sejuta Akseptor KB Gratis

Senin, 29 Juni 2020 | 11:12 WIB Last Updated 2020-06-29T03:12:54Z
SAMBUTAN - Kepala BKKBN Perwakilan Kalsel, Ramlan memberikan sambutan pada Harganas ke-27.

BANJARMASIN, Poros Kalimantan - Hari Keluarga Nasional ke- 27 di Kalimantan Selatan dirayakan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tepat tanggal 29 Juni hari ini, BKKBN Perwakilan Kalsel memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) dengan pelayanan KB gratis serta rangkaian acara sosial lainnya kepada masyarakat.

Kepala BKKBN Perwakilan Kalsel Ramlan menerangkan, bahwa dalam peringatan Harganas ini dilaksanakan pelayanan akseptor KB gratis seluruh kabupaten kota di Kalsel.

"Program layanan KB sejuta akseptor ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan Kalsel sendiri menargetkan tercapai hingga pukul 4 sore sekitar 43 ribu akseptor," jelasnya.

Diterangkannya, pelayanan ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi.

Menambahkan, Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Kalsel, dr Lasmi menjelaskan, pihaknya juga melakukan rapid test pada setiap orang yang datang ke pelayanan serta tidak mengumpulkan massa.


Pada puncak perayaan Harganas hari ini, peringatannya secara formal dilakukan juga secara virtual dengan tetap menghadirkan pimpinan daerah dalam jumlah terbatas di halaman kantor BKKBN Kalsel.

Peringatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Sekda Abdul Haris, Kepala DPRD serta Forkopimda.

Dalam sambutannya, Gubernur mendukung kinerja yang dilakukan oleh BKKBN terlebih dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia lewat program yang ada seperti kampung KB

"308 Kampung KB dapat berfungsi dan berperan dengan baik. Agar dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia," ungkapnya.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update