Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Guru Khalil Umumkan Diri Tidak Maju di Pilkada 2020

Senin, 22 Juni 2020 | 19:45 WIB Last Updated 2020-06-22T11:45:19Z
TIDAK MAJU - Guru Khalil menyatakan diri tidak akan maju lagi pada Pilkada 2020. Hal ini disampaikannya kepada jajaran Pemkab Banjar, saat Rakor Mingguan, Senin (22/6) tadi.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Bupati Banjar aktif H Khalilurrahman mengumumkan diri tidak akan maju lagi sebagai Calon Bupati Banjar, dalam Pilkada Kabupaten Banjar Desember Tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan, Guru Khalil saat Rakor Mingguan di Mahligai Sultan Adam, Senin (22/6) tadi.

Hal ini diungkapkannya Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Aidil Basith kepada awak media usai rakor mingguan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (22/6) siang.

"Dari rakor mingguan tadi, Bupati Banjar menyampaikan, bahwa beliau batal mencalonkan diri pada Pilkada 2020 ini. Dengan alasan keluarga dan karena pertimbangan usia," bebernya kepada Poros Kalimantan.

Sebelumnya, Bupati Banjar, Guru Khalil menyatakan keinginannya untuk kembali maju dalam Pilkada Kabupaten Banjar pada awal tahun 2020 yang lalu. Guru Khalil menyatakan keinginannya kembali maju karena permintaan masyarakat Kabupaten Banjar.


“Banyak permintaan masyarakat di desa-desa dan kecamatan yang menginginkan saya kembali maju dalam Pilkada.  Namun masih saya pertimbangkan dan matangkan. Apalagi berdasarkan poling yang dibuat oleh partai-partai, saya masih tertinggi hingga 60 persen. Sehingga banyak partai yang ingin mengusung kembali," ungkapnya.

Bahkan beberapa waktu yang lalu telah beredar baliho di beberapa titik di Kota Martapura, yang menyatakan mantan Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura ini, akan berpasangan dengan Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah Alkaf.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang digadang-gadang akan maju ini bahkan telah menyatakan diri sebagai Pasangan Barokah ini mengangkat slogan 'Lanjutkan'.

Sampai berita ini diturunkan, Poros Kalimantan belum mendapat keterangan resmi Guru Khalil. Terkait kabar tidak akan maju lagi sebagai Calon Bupati Banjar, dalam Pilkada Kabupaten Banjar Desember Tahun 2020 ini.(ari)
×
Berita Terbaru Update