Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gugus Tugas Pemkab HSU Terima Bantuan APD Dari Ketua DPRD Kalsel

Senin, 22 Juni 2020 | 12:00 WIB Last Updated 2020-06-22T04:17:39Z

AMUNTAI, Poros Kalimantan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Kali ini bantuan tersebut datang dari Ketua DPRD Kalimantan Selatan.

Bantuan yang diperuntukkan bagi penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 itu diserahkan langsung Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR. (HC) H. Supian HK, S.H, M.H kepada Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si di halaman Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai, Minggu (21/6).

Dikatakan H. Supian HK, bantuan yang disalurkan untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara berupa baju hazmat 50 pcs, tisu basah 150 pcs, masker N95 600 pcs, hand sanitizer 100 liter.

Menurutnya langkah cepat dan tepat penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara patut diapresiasi, menjemput langsung pasien yang diindikasi positif Covid-19 ke rumah mampu mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19, sehingga virus ini tidak menyebar atau menular kepada orang lain.

Yang terpenting adalah selalu menerapkan empat poin utama pencegahan penyebaran Covid-19, yakni mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menerapkan sosial distancing dan physical distancing, serta tidak usah keluar rumah bila tidak dalam keadaan mendesak.

“Bantuan APD yang kami serahkan ini khusus untuk perawat yang menghadapi langsung pasien Covid-19. Jadi kepada para perawat, dokter dan seluruh tenaga medis di Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai, tolong jaga kesehatan,” ujar H. Supian.

Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK, yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 HSU mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di HSU.

“Bantuan ini akan kami serahkan kepada Rumah Sakit Pembalah Batung Amuntai, untuk digunakan sebagaimana mestinya,” ujar Wahid.

Bupati Wahid berharap semoga bantuan APD ini dapat membantu para tenaga kesehatan untuk melaksanakan tugasnya memberikan layanan kepada masyarakat.

Kepada masyarakat Bupati Wahid tak henti-hentinya mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan
“Mudah-mudahan dengan usaha kita bersama baik tenaga medis, pemerintah dan seluruh masyarakat pandemi ini akan cepat berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” tambahnya.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah HSU H. M. Taufik, S.Sos dan Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai dr. Yandi Friyadi.(don)
×
Berita Terbaru Update