Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dispersip Kalsel Berikan Ratusan Buku Untuk Warga Binaan LP Khusus Anak Kelas I Martapura

Selasa, 23 Juni 2020 | 11:04 WIB Last Updated 2020-06-23T03:04:53Z
BAHAN BACAAN - Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie menyerahkan buku kepada para warga binaan di LPKA Kelas I Martapura.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi  Kalimantan Selatan turun ke lapangan, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura. Sekaligus memberikan buku dan bahan bacaan bagi anak-anak warga binaan disana.

Ada sekitar 300 buku yang dibawa dan dipinjamkan Dispersip Kalsel kepada para warga binaan ini. Genrenya beragam, mulai dari keagamaan, pengembangan diri, hingga novel.

"Karena untuk mendapatkan ilmu pengetahuan itu tidak hanya lewat sekolah, bisa lewat buku. Karena mereka ada keterbatasan kebebasan, maka kami yang datang kesini," jelas Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie.

Sementara itu, Kepala LPAK Kelas I Martapura, Rudi Sarjono mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dispersip Kalsel ini.

"Lapas sendiri juga memiliki perpustakaan, dengan koleksi 1.300 buki bacaan. Anak-anak disini antusiasme dalam membaca juga cukup bagus," terangnya.

Perlu diketahui, pola layanan dari Dispersip Kalsel dikala pandemi Covid-19 berubah. Salah satunya seperti hal ini, yang mengandalkan perpustakaan keliling dan memberikan bahan bacaan ke tempat tertentu. Pada kesempatan kali ini LPKA Kelas I Martapura yang dikunjungi.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update