Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Balangan Serah Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Jumat, 19 Juni 2020 | 13:19 WIB Last Updated 2020-06-19T05:19:29Z
KUNJUNGAN - Bupati Balangan, Ansharuddin melakukan kunjungan ke Desa Balida. Melihat secara langsung rumah yang dapat bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

PARINGIN, Poros Kalimantan - Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan menjadi desa yang pertama mendapatkan Serah Terima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Kamis (18/6) kemarin.

Total ada 192 rumah yang dibangun di Kabupaten Balangan, dan yang terbanyak mendapatkan BSPS ada di Desa Balida, yaitu sebanyak 32 buah rumah.

Arminah dan Sampur warga Desa Balida yang mendapatkan bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merasa sangat senang mendapatkan bantuan dari pemerintah ini.


"Alhamdulillah sekarang sudah nyaman ditinggali. Apalagi saya juga tinggal sendiri," ucapnya.

Baik Arminah maupun Sampur, telah lama hidup dengan kondisi rumah yang sudah dianggap rusak. Program BSPS kali ini diakui sangat membantu kedua perempuan lansia ini.

Bupati Balangan, Ansharuddin, yang menyerahkan secara simbolis kenang-kenangan foto rumah sebelum dan sesudah dibangun kepada warga yang mendapatkan bantuan. Ia juga mengunjungi rumah Arminah dan Sampur untuk melihat kelayakan tempat tinggal keduanya.


"Rumah layak huni yang dibangun dari dana maksimal senilai Rp 20 juta ini sudah sangat luar biasa. Apalagi pihak desa secara swadaya juga membantu proses pembangunan," ucap Ansharuddin.

Ia pun berharap, dari bantuan stimulan ini dapat membuat warga bisa menikmati apa yang diberikan oleh pemerintah. Selain itu,  di tengah pandemi Covid-19 saat ini,  Ansharuddin juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Balangan.

"Kami dari Pemkab Balangan merasa bersyukur atas bantuan dari pemerintah pusat. Dimana ada 192 unit rumah yang mendapatkan BSPS. Kemudian pada tahun 2020 nanti akan ada 250 unit rumah yang akan dibangun nanti," terangnya.(arl/zai)
×
Berita Terbaru Update