Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Belasan Warga Telaga Langsat dan Angkinang HSS, Dapat Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Kamis, 18 Juni 2020 | 17:39 WIB Last Updated 2020-06-18T09:39:59Z
SERAHKAN BANTUAN - Bupati HSS, H Achmad Fikry menyerahkan bantuan UEP, kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil.

KANDANGAN, Poros Kalimantan - Belasan warga Kecamatan Telaga Langsat dan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dapat bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Pemkab HSS, Kamis (18/6) siang.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah mengatakan, penerima bantuan UEP kali berjumlah 15 orang. Rinciannya, 14 warga penerima dari Kecamatan Telaga Langsat dan satu warga penerima dari Kecamatan Angkinang.

"Para penerima ini terdiri dari berbagai macam aneka usaha. Mulai dari pedagang Warung dan Kios sebanyak 7 orang, lalu Pembuat Kue sebanyak 1 orang, Peternak sebanyak 6 orang dan Pengrajin Lukah sebanyak 1 orang," terangnya kepada Poros Kalimantan.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), untuk warga Kecamatan Sungai Raya, Kandangan, Simpur, Padang Batunn dan Kecamatan Loksado.

Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry menjelaskan, bahwa tujuan dari bantuan UEP ini adalah untuk meningkatkan pendapatan serta mengembangkan usaha masyarakat.

"Harapannya, keadaan para penerima bantuan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Apabila sebelumnya hanya mendapatkan keuntungan Rp 50 ribu per harinya, setelah mendapatkan bantuan ini, keuntungannya seharusnya lebih dari jumlah tersebut," harapnya.

Diterangkanya, apabila pada akhirnya keuntungan yang dihasilkan tetap sama, maka penambahan modal yang diberikan Pemerintah akan menjadi sia-sia.

Perlu diketahui, total bantuan UEP yang diserahkan Pemkab HSS totalnya Sebesar Rp 218,3 juta. Setiap usaha kecil masyarakat akan menerima bantuan yang bervariasi. Mulai dari Rp 1,2 juta sampai dengan Rp 3 juta.(sry/zai)
×
Berita Terbaru Update