Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Belasan Tenaga Kesehatan Puskesmas di Kabupaten Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Kata dr Diauddin

Senin, 08 Juni 2020 | 19:11 WIB Last Updated 2020-06-08T11:11:47Z
BERI KETERANGAN - Jubir GTPP Covid-19 Banjar, dr Diauddin memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Belasan tenaga kesehatan yang bertugas di 8 UPT Puskesmas di Kabupaten Banjar dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjar, dr Diauddin saat Video Telekonference di Command Center Barokah Mahligai Sultan Adam Martapura Kabupaten Banjar, Senin (8/6) sore.

"Totalnya sebanyak 15 tenaga kesehatan yang bertugas di UPT Puskesmas Banjar yang bertugas di 8 tempat, dinyatakan positif terpapar Covid-19," terang dr Diauddin.

Selain itu terangnya,  ada juga yang dinyatakan reaktif saat dilakukan Rapid Test beberapa waktu lalu.

"Rata-rata 12 hingga 13 tenaga kesehatan disetiap Puskesmas saat di Rapid Test hasilnya reaktif," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut tambahnya, ada dua Puskesmas yang mengusulkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar untuk ditutup.

"Kedua Puskesmas yang mengusulkan ditutup itu untuk saat ini belum bisa. Akan tetapi, memberikan pembatasan jam pelayanannya saja, kepada pasien yang ingin berobat di Puskesmas tersebut," ungkapnya.

Data dari GTPP Covid-19 Kalsel, Senin (8/6) di Kabupaten Banjar terdapat 140 kasus positif Covid-19, dimana 122 pasien masih dalam perawatan, 7 pasien meninggal dunia dan 11 pasien dinyatakan sembuh.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update