Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II di Kecamatan Kintap

Jumat, 19 Juni 2020 | 10:03 WIB Last Updated 2020-06-19T02:03:52Z
BANTUAN LANGSUNG : Bupati H. Sukamta salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II di Kecamatan Kintap, Rabu (17/06). BLT DD diserahkan di Desa Bukit Mulia 46 Kepala Keluarga (KK), Desa Mekar Sari 103 KK, Desa Sumber Jaya 99 KK, dan Sebamban Baru 38 KK.

PELAIHARI, Poros Kalimantan - Bupati H. Sukamta salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II di Kecamatan Kintap, Rabu (17/06).

BLT DD diserahkan di Desa Bukit Mulia 46 Kepala Keluarga (KK), Desa Mekar Sari 103 KK, Desa Sumber Jaya 99 KK, dan Sebamban Baru 38 KK.

Salah satu penerima BLT, Ibu Haniah mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan yang tidak ia sangka sebelumnya. Di masa normal biasanya Ibu Haniah berjualan, namun sejak pandemi Covid-19 terjadi ia hanya bisa berdiam diri di rumah.

"Sehari-hari jualan di sekolah, tapi di masa pandemi Covid-19 ia hanya bisa berdiam di rumah. Alhamdulillah, (jadi) agak ringan, bisa membantu kami untuk beli kebutuhan sehari-hari," ujarnya Haniah.

Ia pun menuturkan bahwa dirinya mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap dirumah saja dan hanya keluar rumah jika ada keperluan mendesak dengan selalu menggunakan masker. Ibu Haniah berharap virus corona ini segera hilang dan dapat menjalani hidup normal seperti dulu lagi.

Sementara itu, Camat Kintap, Eko Trianto menjelaskan bahwa Bantuan BLT memang berfokus pada warga yang belum pernah terima bantuan apapun sebelumnya.

"Yang menerima adalah masyarakat kita yang miskin, terdampak Covid, yang dulunya setengah miskin mungkin jadi miskin, atau bisa juga dari pedagang-pedagang yang terdampak, supaya bisa terus berjualan diberikan suntikan dana dari itu," ujarnya.

Diketahui, dalam kesempatan itu Bupati H. Sukamta menyerahkan BLT DD langsung ke rumah warga dan kolektif di Kantor Desa secara simbolis, didampingi Asisten bidang Ekobang Akhmad Hairin, Camat Kintap dan Kepala Desa setempat. Selain BLT DD diserahkan pula bantuan sembako dana desa kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kepada para penerima Bupati berharap BLT DD dapat mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19. Bupati juga menghimbau agar bantuan yang diterima digunakan untuk membeli kebutuhan pokok.(don)
×
Berita Terbaru Update