Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Balangan Siapkan 10 Ruang Isolasi Karantina Pasien Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 | 19:35 WIB Last Updated 2020-06-01T11:35:36Z
LOKASI KARANTINA - Bupati Balangan dan jajaran memeriksa lokasi untuk karantina Pasien Covid-19.

PARINGIN, Poros Kalimantan - Pemerintah Kabupaten Balangan siapkan ruang karantina untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19. Pemda Balangan menyiapkan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Balangan, Komplek Citra Permai, Kecamatan Paringin, dipilih sebagai kawasan karantina.

Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan ada 10 ruangan yang tersedia merupakan bangunan baru dan dipengelolaan Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.

"Tempat itu awalnya direncanakan sebagai ruang belajar. Namun karena saat ini proses pembelajaran belum berjalan, sehingga digunakan untuk ruang karantina PDP Covid-19," ujarnya.


Ansharuddin menerangkan, keputusan digunakannya SKB sebagai karantina karena tempatnya dianggap memenuhi syarat. Mulai dari ruangan, serta tempat beraktifitas bagi pasien.

"Terlebih, penjagaan pun bisa lebih efektif. Karena area SKB yang dikelilingi pagar dan rencananya akan disiapkan ruang pemantauan bagi petugas. " Tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basit menambhakan, 10 ruangan yang tersedia dan satu bangunan merupakan bangunan bertingkat.

"Tempat karantinanya juga cukup memadai serta kebersihannya kami jaga," tuturnya, Senin (1/6) siang.(arl/zai)
×
Berita Terbaru Update