Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antisipasi Karhutla, Kapolres HSS Minta Kerjasama Kepala Desa

Jumat, 12 Juni 2020 | 14:59 WIB Last Updated 2020-06-12T06:59:37Z
CEK PASUKAN - Kapolres HSS, AKBP Siswoyo mengecek pasukan, saat apel gelar pasukan penanganan dan pencegahan Karhutla.

KANDANGAN, Poros Kalimantan -
Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Apel Gelar Pasukan. Guna melihat kesiapan Pasukan, Sarana Prasarana untuk penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Apel dipimpin langsung Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Jumat (12/6) pagi.

Apel dihadiri oleh TNI, Polri, BPPD, Anggota Damkar, Pasukan Pemadam Perusahaan, dilengkapi sejumlah armada BPK dan satu buah mobil water cannon milik Polres HSS.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo mengatakan, tujuan utama dalam pelaksanaan apel ini untuk pemeriksaan kesiapan personil dan peralatan penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten HSS.


"Tujuannya mengukur kekuatan personil dan memperkirakan kebutuhan sarana prasaranan penanganan Karhutla di tahun 2020 ini,"ujarnya kepada Poros Kalimantan.

Siswoyo juga mengingatkan, agar seluruh lapisan masyarakat waspada pada bencana kebakaran lahan dan hutan di kabupaten yang berdekatan dengan HSS. Dimana mungkin berdampak sampai ke HSS.

“Utamanya para petani dan pekebun yang memiliki lahan dengan posisinya sulit dijangkau untuk pemadaman karhutla,” terangnya.

Kapolres juga berharap, dukungan dan kerjasama dalam berbagai hal. Terutama informasi dilapangan dari kepala Desa kepada Babinsa dan Babinkamtibmas. Demi mencegah dan menanggulangi bencana karhutla di Kab. HSS.


“Kami pimpinan tiga pilar berharap semua ini bisa berjalan dengan baik. Tidak hanya untuk penanganan karhutla saja tetapi dalam penanganan tugas lainnya dimasa mendatang,” harapnya.

Kapolres juga meminta kepada seluruh peserta apel, dan masyarakat menginstal aplikasi Bakantan dan Lancang Kuning. Dimana aplikasi ini bisa untuk melaporkan dan memantau titik api kebakaran hutan lahan di Kalsel.(sry/zai)
×
Berita Terbaru Update