Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Anggota DPRD HSS Lakukan Rapid Tes Massal

Selasa, 09 Juni 2020 | 15:12 WIB Last Updated 2020-06-09T07:12:12Z
RAPID TES - Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi beserta puluhan Anggota DPRD HSS melakukan Rapid Tes massal, Selasa (9/6) siang.

KANDANGAN, Poros Kalimantan - Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), puluhan Anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan rapid test massal, di ruang Wakil Ketua II DPRD HSS, Selasa (9/6) siang.

Total ada 30 Anggota DPRD HSS dan unrur pimlinanan ditambah tiga orang sopir mengikuti Rapid Tes ini.

Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi mengatakan, bahwa rapid tes dilakukan bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh Anggota Dewan.

“Kalau misalnya ada yang reaktif, berarti harus disarankan melakukan tes SWAB dan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

Fahmi menjelaskan, lelaksanaan Rapid Tes ini untuk merespon peraturan dari kementerian Perhubungan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, untuk perjalanan dinas.

“Hasil ini juga kami gunakan untuk melakukan perjalanan dinas, karena ada peraturan dari Kementrian Perizinan dan Gugus Tugas. Salah satunya untuk perjalanan dinas Anggota Dewan, harus ada mencantumkan hasil dari rapid tes atau SWAB,“ tambahnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD HSS, HM Kusasi menerangkan rapid tes ini sangat perlu dilakukan. Pasalanya tugas Anggota DPRD akan cukup sering bertemu banyak orang.

“Bukan hanya untuk kepentingan persyaratan, tugas DPRD luas bukan hanya di dalam kantor saja, tetapi bisa kami lakukan diluar kantor. Sehingga kami bisa bertemu dan konsultasi dengan pihak lain. Untuk itu kami harus tahu dulu kondisi dan keadaan kami,” tutupnya.(sry/zai)
×
Berita Terbaru Update