Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Museum Akan Tampilkan Perwajahan Baru

Selasa, 19 Mei 2020 | 17:58 WIB Last Updated 2020-05-19T09:58:15Z
PERWAJAHAN BARU - Museum Lambung Mangkurat Kalsel yang berada di Kota Banjarbaru ini, tak lama lagi akan melakukan perwajahan baru.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Tak lama lagi Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalsel yang terletak di Kota Banjarbaru ini dalam beberapa bulan kedepan, akan merubah ikon Kalsel ini dengan menyesuaikan jaman di era saat ini.  Tentunya dengan merombak seluruh tempatnya dengan perwajahan baru.

Hal ini diungkapkan Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, drs Ikhlas Budi Prayogo kepada Poros Kalimantan, Selasa (19/5) siang.

BERI KETERANGAN - Kepala Museum Lambung Mangkurat Kalsel, drs Ikhlas Budi Prayogo MHum memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan.

Dia mengatakan, dalam beberapa bulan kedepan akan terlaksana perwajahan baru terhadap Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalsel. Dimana  museum ini adalah salah satu ikon Kalsel.

"Untuk tahap pertama, bagian depan akan dilakukan perombakan total. Pada tahap pertama ini akan merubah halaman depan beserta gerbangnya terlebih dahulu," ungkapnya.

Diterangkannya, saat ini masih dalam tahap proses lelang fisik, yang sudah berjalan sekitar 25 persen.

"Sebagai prosesnya saja baru mencapai 25 persen, kemungkinan lelang fisik tersebut akan selesai pada 2 bulan kedepan," terangnya.

Selain itu tambahnya, dana yang telah diserahkan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, sebesar Rp 2,3 miliar untuk tahap pembangunan bagian depan perwajahan museum yang baru nanti.

"Dana yang sudah diserahkan oleh Pemprov Kalsel akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan adanya perwajahan baru ini dan museum sebagai ikon Kalsel,  akan menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke tempat bersejarah, yang mana banyak peninggalan-peninggalan bersejarah dari Kalsel," tutupnya.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update