Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kerahkan Puluhan Personel Bhabinkamtibmas, Polres Banjar Salurkan Bantuan Beras Untuk Masyarakat

Minggu, 31 Mei 2020 | 17:32 WIB Last Updated 2020-05-31T09:41:33Z
PELEPASAN - Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, saat memimpin Upacara pelepasan puluhan personel Bhabinkamtibmas yang bertugas.

MARTAPURA, Poros Kalimantan - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Idham Azis, melalui Kepolisian Resort Banjar, menyerahkan secara bertahap bantuan sembako berupa beras, kepada ribuan Kepala Keluarga kurang mampu terdampak Pandemi Covid-19 yang belum tersentuh oleh pemerintah.

Agar bantuan tersebut cepat diterima masyarakat, Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo secara sigap langsung mengerahkan puluhan personel Bhabinkamtibmas.

"Bantuan beras ini, akan didistribusikan kepada ribuan masyarakat atau Kepala Keluarga dipelosok Kabupaten Banjar, yang terdampak akibat wabah Covid-19. Dengan mengerahkan 74 personel Bhabinkamtibmas Polres Banjar," ungkapnya kepada Poros Kalimantan, Sabtu (30/5) sore.


Diterangnnya, bantuan beras ini akan didistribusikan secara bertahap. Pada tahap awal ini, sekitar 400 Kepala Keluarga yang menerima.

"Pada tahap pertama ini sekitar 400 Kepala Keluarga yang akan diberi bantuan, oleh puluhan personel Bhabinkamtibmas. Semoga dapat menembus dan mencapai titik dengan sasaran yang tepat. Yakni kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," harapnya.

Terpisah Kabag Ops Polres Banjar, Kompol Syaiful Bob menjelaskan, bahwa bantuan beras yang akan diterima setiap Kepala Keluarga sebanyak 5 liter beras.

"Dari data yang didapat, masyarakat terdampak Covid-19 dan selama ini belum sama sekali menerima bantuan sosial dari pemerintah, sebanyak 3.898 Kepala Keluarga di Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Dari data yang didapat inilah kata Syaiful Bob, pihaknya akan memberikan bantuan. Dimana puluhan personel Bhabinkamtibmas Polres Banjar yang bertugas untuk mendistribusikan penyaluran bantuan tersebut.

"Dengan adanya bantuan ini, aemoga dapat membantu meringankan beban mereka,"pungkasnya.(ari/zai)


×
Berita Terbaru Update