Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Guna Perawatan Pasien Covid-19, Pemkab HSS Tambah Dokter dan Puluhan Tenaga Medis

Jumat, 29 Mei 2020 | 13:36 WIB Last Updated 2020-05-29T05:36:56Z
SIAP BERTUGAS - Enam Dokter dan puluhan tenaga medis tambahan, siap bertugas di RSUD H Hasan Basry Kandangan. 

KANDANGAN, Poros Kalimantan - Dalam rangka penanganan dan perawatan pasien Covid-19, Pemkab  Hulu Sungai Selatan (HSS)  menambah enam Dokter Internship dan 20 Tenaga Medis baru, guna memberikan pelayanan kesehatan dan perawatan pasien Covid-19.

Hal ini diungkapkan Bupati HSS, H Akhmad Fikry kepada Poros Kalimantan.
Dia mengungkapkan, jumlahnya 26 tenaga medis. Dengan rinciannya enam Dokter Internship, program Kementerian Kesehatan periode Mei 2020 dan 20 perawat.


"Semua Dokter Internship dan tenaga kontrak ini ditugaskan, khusus untuk penanganan kasus Covid-19 di RSUD H Hasan Basry Kandangan," terangnya.

Menurut Bupati, meskipun pelayanan Kesehatan saat ini masih terfokus pada penanganan Covid-19. Namun bukan berarti  mengabaikan pelayanan Kesehatan yang lain.

"Kita memiliki beban yang cukup berat. Namun saya yakin apabila kita semua bersatu, Insha Allah kita tetap bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat," tegasnya.

Menambahkan, Direktur  RSUD H Hasan Basry, Hj Rasyidah menambahkan,  Dokter Internship, Tenaga Kontrak baru dan seluruh jajaran RSUD H Hasan Basry harus selalu siap ditempatkan dimana saja. Sesuai kompetensi yang dimiliki dan dalam situasi apapun, baik saat pandemi Covid-19.

"Khusus untuk Dokter Internship akan ditempatkan di Gedung Isolasi RSUD H Hasan Basry Kandangan," pungkasnya.(BK-05/zai)


×
Berita Terbaru Update