Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gugus Tugas Balangan Lakukan Rapid Test di Pasar Paringin

Selasa, 19 Mei 2020 | 17:44 WIB Last Updated 2020-05-19T09:50:25Z

PEMERIKSAAN - Gugus Tugas melakukan Rapid Test kepada pedagang di Pasar Paringin.

PARINGIN, Poros Kalimantan - Mengikuti perkembangan dari beberapa kabupaten lain yang ada di Kalsel, setelah melakukan Rapid test di area pasar ternyata banyak yang reaktif. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Balangan menyisir para pedagang di Pasar Paringin dan pasar Modern Adaro, Senin (18/5) siang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan MKL yang memimpin kegiatan menyampaikan, rapid test ini wajib dilaksanakan. Menungat pedagang yang berjualan banyak dari daerah-daerah luar Balangan, yang sudah cukup lumayan banyak kasus Covid-19.

Setidaknya ada 274 pedagang dari luar Balangan yang terdata. Setelah dilakukan pengecekkan semuanya berstatus Non Reaktif.


"Seandainya hasilnya reaktif maka kita melakukan tindakan lebih lanjut lagi. Dengan mengkoordinasikannya ke daerah asal pedagang tersebut. Untuk sementara tidak diperbolehkan berdagang di Kabupaten Balangan," tegasnya.

Erwan berharap, langkah ini bisa mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat Balangan.

Rapid test ini sendiri melibatkan tenaga medis dari Puskesmas, Satpol PP, Polri dan TNI.(arl/zai)


×
Berita Terbaru Update