Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ditengah Pandemi Covid-19, Samsat Banjarbaru Prioritaskan Pembayaran Pajak Via Online

Minggu, 31 Mei 2020 | 14:47 WIB Last Updated 2020-05-31T06:47:57Z
ILUSTRASI - Bayar pajak kendaraan bermotor, bisa melalui via online.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Ditengah Pandemi Virus (Corona Covid-19), Kantor UPPD Samsat Banjarbaru selain melayani pembayaran di kantor induknya, juga menpriotitaskan transaksi melalui layanan via online.

Hal ini diterangkan, Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi kepada Poros Kalimantan, Minggu (31/5) siang.

Dia mengatakan, guna menghindari penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru. Selain melakukan transaksi ke kantor induknya langsung, diberitahukan kepada Wajib Pajak juga bisa melakukan pembayaran pajak via online.

BERI KETERANGAN - Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tommy Hariadi memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan.

"Kepada Wajib Pajak yang berada di wilayah Banjarbaru, yang ingin melakukan pembayaran pajak tahunan. Juga melakukan transaksi melalui via online dengan mendownload di play store, aplikasi E-Samsat atau SAMOLNAS (Samsat Online Nasional)," ungkapnya.

Diharapkannya, dengan hadirnya transaksi pembayaran pajak tahunan melalui via online ini, bisa lebih dimaksimalkan oleh masyarakat terutama Wajib Pajak.

"Pasalnya, selain lebih efisien dan lebih mudah. Aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fitur, salah satunya transaksi dalam pembayaran pajak tahunan," terangnya.

Diakuinya, dengan adanya aplikasi tersebut, lebih memudahkan Wajib Pajak. Sehingga tidak perlu keluar rumah lagi untuk melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini.

"Oleh karena itu, dengan adanya aplikasi E-Samsat dan SAMOLNAS dimana pada sistem program tersebut, sudah memiliki sistem validasi yang mudah bagi si pemakainya. Bahkan aplikasi tersebut sudah bisa diakses di seluruh Indonesia," ujarnya.

Diakuinya, aplikasi E-Samsat dan SAMOLNAS ini menjadi layanan unggulan ditengah pandemi Covid-19. Sehingga peminatnya cukup banyak, terlebih aplikasi ini menjadi referensi dikalangan kaum milenial. Baik itu pembayaran pajak kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

"Diharapkan tak hanya kaum milenial saja yang menggunakan aplikasi ini, yang dewasa pun juga harus bisa menerapkan pembayaran pajak melalui via online," harapnya.

Perlu diketahui, aplikasi E-Samsat adalah program layanan unggulan online regional Kalsel yang resmi di launching pada bulan Desember 2016 lalu, oleh Tim Pembina Samsat beserta Bank Kalsel

Sedangkan aplikasi SAMOLNAS adalah program layanan unggulan online Nasional, di launching pada bulan Desember 2018 di Kota Bali. Kalsel termasuk pengembangan tahap kedua, setelah tahap pertama di daerah Jawa dan Bali.

Tujuannya sama melaksanakan amanah peraturan Undang-undang tentang Transaksi Non Tunai (TNT) yang digalakkan oleh Pemerintah RI.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update