Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dana BST Cair, Kantor Kelurahan Laura Salurkan BST Kepada Ribuan Keluarga Penerima Manfaat

Selasa, 19 Mei 2020 | 18:04 WIB Last Updated 2020-05-19T10:04:13Z
BERI KETERANGAN - Lurah Landasan Ulin Utara, Ahmad Mawardi memberikan keterangan kepada Poros Kalimantan, Selasa (19/5) siang tadi.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Sebanyak 1.158 Kepala Keluarga (KK) atau Kepala Pemerima Manfaat (KPM) yang berada di wilayah Golf hingga Sukamara, mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 400 ribu.

BST ini terlaksana di Kelurahan Landasan Ulin Utara (LUU), dimana bantuan tersebut dananya berasal dari APBD Pemerintah Kota Banjarbaru dan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Hal ini diterangkan Lurah Landasan Ulin Utara, Ahmad Mawardi kepada Poros Kalimantan saat ditemui diruang kerjanya.

Dia mengatakan, bahwa dana yang telah diserahkan kepada seluruh warga Golf hingga Sukamara ini, untuk warga yang terdampak. Karena berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), guna memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru khususnya.


"Dana BST ini sebesar Rp 400 ribu, dimana akan diserahkan kepada warga yang terdampak selama 3 bulan. Terhitung mulai bulan Mei 2020, dengan total Rp 1,2 juta per Kepala Keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," bebernya.

Diterangnnya, BST ini didapat dari APBD Pemkot Banjarbaru dan Pemprov Kalsel. Dimana sudah diserahkan kepada 1.158 KPM.

"Rinciannya, dana yang diberikan Pemkot Banjarbaru sebesar Rp 300 ribu, sedangkan dari Pemprov Kalsel sebesar Rp 100 ribu. Akan diberikan kepada warga selama 3 bulan," terangnya.

Dirinya menambahkan, penyerahan BST kepada warganya ini dibagi menjadi tiga tahap. Guna menghindari terjadinya kerumunan massal. Untuk penyerahan BST tersebut, kami bagi menjadi tiga tahap, dimana 159 KPM diserahkan pada Jumat (15/5) tadi. Tahap kedua pada Senin (18/5) dengan jumlah 500 KPM, dan terakhir pada Selasa (19/5) ini sebanyak 499 KPM.

"Semoga dengan adanya BST ini, warga yang terdampak dapat  meringankan beban mereka saat PSBB berlangsung ini, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sebelumnya, untuk warga yang dapat BST ini pihaknya telah mendata warga mana saja yang terdampak, lalu akan diberikan undangan untuk pengambilan BST tersebut.

TERIMA BST - Salah seorang warga Sukamara, Mariyani sangat senang dirinya mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Berupa uang tunai sebesar Rp 400 ribu, yang terlaksana di Kelurahan Landasan Ulin Utara Banjarbaru.

Terpisah, salah seorang Warga Sukamara, Mariyani mengaku sangat senang dengan adanya bantuan tersebut. Ia mengatakan, sangat bersyukur dapat perhatian dari pemerintah setempat.

" Untuk pengambilan BST ini syaratnya cuma membawa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga (KK). Terimakasih kepada Lurah LUU dan pemerintah setempat telah memperhatikan warganya yang saat ini terdampak," ungkapnya.(ari/zai)
×
Berita Terbaru Update