Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cegah Covid-19, Tim KIE Dishut Kalsel Sosialisasi ke Puluhan RT di Banjarmasin

Jumat, 29 Mei 2020 | 11:48 WIB Last Updated 2020-05-29T03:48:54Z
SOSIALISASI - Tim KIE Dishut Kalsel memberikan sosialisasi ke puluhan RT di Kota Banjarmasin.

BANJARMASIN, Poros Kalimantan – Berbagai macam cara yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mencegah menyebarnya Covid-19 yang semakin hari semakin bertambah pasien positif Covid-19 korban. Melihat situasi seperti ini, tentu menjadi perhatian khusus untuk semua kepala daerah.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang biasa dipanggil Paman Birin, tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat  untuk tetap waspada, menjaga kebersihan, kesehatan dan selalu memakai masker apabila ke luar rumah.

Sudah seminggu lebih tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel berjuang memberikan sosialisasi kepada warga Banjarmasin.

Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan mobil pengeras suara, memberikan imbauan. Salah satunya juga dengan mendatangi kelurahan dan tingkat RT yang menjadi wilayah sasaran sosialisasi.

Kali ini, Puluhan RT di kelurahan Kebun Bunga, Kelayan dan Kertak Baru Banjarmasin setiap harinya didatangi tim KIE Dishut untuk diberikan sosialisasi tentang Covid 19.


Sosialisasi dilaksanakan dengan melibatkan Lurah, Babinsa dan Penyuluh Kesehatan di wilayah sasaran. Dalam sosialisasi tersebut, selain membagikan spanduk dan poster pencegahan Covid 19 serta masker gratis. Tim  juga mendata beberapa kebutuhan setiap RT, guna upaya menekan laju penyebaran virus ini.

Seperti halnya di wilayah Kelurahan Kertak Baru Ilir, para Ketua RT setempat menyampaikan beberapa fasilitas yang mereka butuhkan. Untuk turut membantu menekan laju penyebaran virus di daerah mereka.

“Disini kami memerlukan masker untuk dibagikan kepada warga serta satu buah tandon (CTPS),” ungkap Humaidillah, ketua RT 12 Kelurahan Kertak Baru Ilir.

Selain masker dan tandon CTPS, RT 12 juga memerlukan dua buah alat semprot punggung untuk penyemprotan disinfektan.

“Kami punya satu alat semprot, namun kami menggunakannya secara bergantian dengan RT lainnya. Kalau boleh, kami minta difasilitasi alat semprot dua buah,” harapnya.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi oleh tim KIE ini, dapat menekan laju penyebaran Covid 19 di wilayah Kalimantan Selatan.(tim)


×
Berita Terbaru Update