Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Catat, Ini 6 Olahraga yang Bagus untuk Meninggikan Badan

Minggu, 31 Mei 2020 | 14:03 WIB Last Updated 2020-05-31T06:03:45Z
MENINGGIKAN BADAN - Beberapa olahraga diyakini dapat membantu meninggikan badan.

BANJARBARU, Poros Kalimantan - Faktor genetik menjadi salah satu penunjanga tinggi badan seseorang. L Tetapi faktor eksternal juga berperan sama pentingnya, untuk menambah tinggi badan.

Hal ini bisa menjadi sebuah keuntungan bagi kamu  yang ingin menambah tinggi badan. Faktor eksternal yang dimaksud disini adalah olahraga. Olahraga yang tepat justru akan membuat tinggi badan meningkat. Berikut akan Poros Kalimantan berikan jenis olahraga yang mampu meninggikan tinggi badan

1. Berenang


Tak salah kalau olahraga renang menjadi salah satu olahraga yang bagus untuk menambah tinggi badan. Coba amat para atlet renang, pasti memiliki postur badan yang tinggi. Hal itu disebabkan tulang belakang tubuh yang semakin kuat akibat rutin berenang. Bahkan bisa membuat postur tubuh menjadi ideal.

Saat anda melakukan renang, maka seluruh otot tubuh akan bergerak. Ketika tubuh bergerak di dalam air, maka usaha yang dibutuhkan akan lebih besar dibandingkan bergerak di udara. Selain itu, ketika bergerak secara horizontal di air, Anda telah melawan gravitasi.

Sehingga bagian dada dan tubuh bagian atas anda secara konstan melakukan peregangan dan kontraksi yang dapat meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas.

2. Basket


Olahraga basket seolah-olah ditujukkan bagi para manusia yang memiliki tinggi badan yang diatas rata-rata. Atlet NBA memiliki rata-rata tinggi badan hampir 2 meter.

Tentu dengan melakukan olahraga basket, Anda juga bisa memiliki tinggi badan yang lebih dari biasanya.

Permainan bola basket membuat Anda berlari dan melompat. Saat tubuh Anda berlari dan melompat secara konstan, lempeng pertumbuhan akan mengalami serangkaian guncangan. Sehingga dapat menyebabkan banyaknya aliran darah ke dalam lempeng tersebut yang mana akan membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai tinggi maksimal.

Loncatan konstan yang sering dilakukan pada saat bermain basket, akan membuat tubuh Anda melayang secara vertikal di udara dan melawan gravitasi sehingga mengakibatkan peregangan otot, dan ketika menyentuh tanah, tubuh akan mengalami kontraksi. Aktivitas inilah yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

3. Bersepeda


Olahraga satu ini nyatanya tidak terlalu membutuhkan lapangan atau gelanggang yang khusus. Sehingga, Anda dapat bebas bersepeda sesuai keinginan.

Saat Anda bersepeda, tubuh bagian bawah akan dikenakan tugas yang berat, sehingga mampu meningkatkan aliran darah pada lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan. Ketika melakukan aktivitas bersepeda, maka paru-paru juga akan bekerja keras dalam memasok darah yang kaya akan oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda.

 Hal tersebut dapat membantu memperkuat tubuh bagian atas dan membantu dalam pertumbuhan.

4. Lompat tali


Saat melakukan olahraga lompat tali (skipping rope), tubuh diharuskan untuk lompat terus menerus dan menggunakan tubuh Anda di udara. Ketika tubuh melompat memanjang, maka dapat membantu tubuh untuk meregang dan berkontraksi sehingga membantu Anda untuk meninggikan badan.

Ternyata ada banyak saraf yang berasal dari telapak kaki yang terhubung dengan tubuh bagian atas. Saat gerakan memutar tali, maka otot akan meregang dan berkontraksi sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan ke seluruh daerah tubuh, termasuk tubuh bagian bawah. Sehingga mampu membantu pertumbuhan tinggi badan.

5. Sepakbola


Permainan sepakbola membutuhkan banyak berlari yang sangat penting untuk menambah tinggi badan. Saat tubuh diajak berlari, maka akan meregangkan otot lutut dan paha yang membantu untuk mencapai tubuh yang tinggi.

Apalagi ketika bermain sepakbola juga membutuhkan banyak melompat untuk menyundul bola serta gerakan dribel untuk menggiring bola dan menghindari lawan. Seluruh kegiatan tersebut dapat membantu lempeng pertumbuhan menerima darah yang kaya akan oksigen dan hormon pertumbuhan.

6. Yoga


Tentu Anda sering melihat orang yang sedang latihan Yoga meregangkan bagian tubuhnya. Meregangkan tubuh dan memanjangkan bagian tubuh dapat menjadi cara yang baik untuk menambah tinggi badan beberapa sentimeter.

Contohnya saja beberapa pose yoga seperti mountain pose, triangle pose, tree pose, Surya Namaskar, Adho Mukha Syanasana, Chakrasana, dan pose lainnya dapat membantu dalam membetulkan postur tubuh serta menambah tinggi badan Anda.

Bahkan manfaat yoga dalam menambah rileks seseorang juga berdampak pada hormon. Hal ini dapat membuat hormon pertumbuhan mengalir lebih baik melalui tubuh saat tubuh dalam keadaan santai.

Pastinya dengan tubuh yang tinggi dan postur ideal yang didapatkan dari olahraga jauh lebih menyehatkan dan alami. Sehingga Anda dapat mengambil keuntungan ganda. Selamat mencoba.(why/zai)
×
Berita Terbaru Update