Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polres Balangan Salurkan

Jumat, 29 Mei 2020 | 18:54 WIB Last Updated 2020-05-29T10:54:52Z
SALURAN BANSOS - Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyerahkan bansos kepada para Bhabinkamtibmas, untuk disalurkan kepada masyarakat Balangan.

PARINGIN, Poros Kalimantan - Polres Balangan kembali gelar Bakti sosial Peduli masyarakat terdampak Covid-19. Dengan memberikan bantuan sosial berupa beras dengan menurunkan personel Bhabinkamtibmas disetiap Polsek jajaran Polres Balangan.

Penyerahan bantuan ini ditandai dengan apel keberangkatan di halaman Mapolres Balangan, Jumat (29/05) pagi.

Penyerahan Bansos simbolis ini diserahkan langsung oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid didampingi Wakapolres Balangan, Kompol HM Tukiman, beserta Para Kabag, Kasat,  Kasi dan jajaran Polres Balangan.

Bantuan Sosial berupa beras tersebut diserahkan melalui masing-masing Bhabinkamtibmas Polres Balangan, yang nantinya akan diserahkan kepada warga masyarkat binaannya disetiap desa.


Kapolres AKBP Nur Khamid mengungkapkan, penyaluran bansos ini
menyikapi perintah pucuk pimpinan Polri. Untuk mendistribusikan 10 Ton beras kepada warga yang kurang mampu, disetiap wilayah hukum masing-masing Polres.

"Sebagai ujung tombak, Bhabinkamtibmas ditambah personel Polsek lainnya sebanyak 80 orang. Distribusikan beras sebanyak 10 Ton beras dan dikemas setiap kantongnya berisi 5 kilogram," ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, bantuan sosial sudah 3 kali dilaksanakan dan kegiatan ini akan terus berkelanjutan.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri melalui Polres Balangan, terhadap masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan akibat pandemi Covid-19 ini," bebernya.

Ditegaskannya, dengan data yang sudah didapatkan secara riil di lapangan oleh para Bhabinkamtibmas. Sehingga bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Balangan.(arl/zai)
×
Berita Terbaru Update