Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dirjen Kementerian LHK Kagum Dengan Miniatur Hutan Hujan Tropika Milik Dishut Kalsel

Sabtu, 01 Februari 2020 | 14:30 WIB Last Updated 2020-02-01T06:30:04Z
KUNJUNGAN - Dirjen PDASHL Kementerian LHK, Hudoyo berkunjung ke areal Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) di Banjarbaru. Tampak mendampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq. 


BANJARBARU, Poros Kalimantan - Direktorat Jenderal Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL) Kementerian LHK, Hudoyo berkunjung ke areal Miniatur Hutan Hujan Tropika (MH2T) di Banjarbaru, Jumat (31/1) kemarin.

Dirinya khusus datang untuk melihat dari dekat, kesiapan Kalsel jelang kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Guna meresmikan dan meluncurkan kebun bibit desa (KBD). Serta puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalsel, Februari ini.

Saat di MH2T, Hudoyo mengaku kaget, pasalnya pada pertengahan tahun 2019 lalu, dirinya juga pernah singgah kesini. Hanya saja saat ini menurutnya, banyak nuansa berbeda yang dirasakannya.

“Pohonnya sudah rimbun dan tertata rapi,” katanya saat berkeliling di MH2T di kawasan perkantoran Setda Provinsi Kalsel.

Diakui, kekaguman dirinya bukan tanpa alasan. Selain kesiapan lokasi acara, MH2T kini telah didukung dengan infrastruktur yang memadai. Jadi menurutnya wajar, bila MH2T dijadikan salah satu rangkaian tempat kunjungan Presiden Jokowi di Kalsel.

"koordinasi dengan Protokoler Kepresidenan wajib terus dilakukan.  Rundown acara yang disepakati bersama, harus siap dilaksanakan sebagai acuan,” pesannya.

Kedatatangan Hudoyo dan rombongan ke MH2T kali ini, disambut Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq dan para pejabat eselon III instansi ini. Secara umum, mereka membahas kesiapan Kalsel terkait rencana kunjungan Presiden Jokowi.

Puas di MH2T, rombongan kemudian menuju rencana areal penanaman yang akan dilakukan Jokowi, di lokasi tanaman spesies endemik Indonesia, tepatnya di bundaran MH2T.

Selain itu, juga ke Persemaian Permanen BPTH. Tempat ini sedianya akan dijadikan display pelaksanaan KBD se- Kalsel.

MH2T dan para krunya boleh berbangga. Sebagai areal yang relatif baru terbangun, kawasan ini diproyeksikan sebagai calon lokasi miniatur hutan hujan Indonesia, dengan pendekatan pertumbuhan hijaunya.(*)
×
Berita Terbaru Update